Jangan Asal! Melubangi Mangkok Kampas Ganda Ada Tekniknya

Jangan Asal! Melubangi Mangkok Kampas Ganda Ada Tekniknya
Sabtu, 10 September 2022 13:00
Ruslan Abdul Gani

Berbagai modifikasi pada komponen CVT motor matic memang banyak dilakukan, salah satunya melubangi mangkok kampas ganda. Dengan melubangi mangkok kampas ganda, diklaim memiliki beragam khasiat, antara lain bisa menghindari kampas ganda hangus. Selain itu, lubang-lubang dari mangkok bisa membuang kotoran yang berasal dari debu sisa-sisa penggunaan kampas ganda.

Namun, pada saat melubangi mangkok kampas ganda tidak bisa asal. Ada teknik dan cara yang benar. Kalau asal melubangi rumah kampas ganda, bukannya mendapat khasiat, tetapi justru malah efek negatif yang diperoleh.

Ivan selaku pemilik YR Custom yang merupakan bengkel spesialis CVT motor matiklc menjelaskan, untuk melubangi mangkok kampas ganda yang pertama harus presisi. “Jarak antar lubang harus presisi. Kalau tidak, keseimbangannya akan berkurang. Kalau saya mengikuti tanda titik atau las yang dibuat pabrikan. Pabrikan pasti sudah presisi saat membuatnya,” ucap Ivan saat disambangi OtoRider di Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Fungsi Dari Melubangi Mangkok Kampas Ganda Motor Matik

Kemudian setelah melubangi permukaannya, jangan lupa dihaluskan lagi. “Permukaan lubang bagian dalam harus dirapikan dan dihaluskan. Permukaan bagian dalam itu kan bergesekan dengan kampas ganda. Jika tidak dirapikan dan dihaluskan, bisa bikin kampas ganda jadi cepat habis karna tergerus,” jelasnya.

“Kalau saya untuk menghaluskannya menggunakan mesin milling dan pakai mata tunner yang halus untuk mengikis permukaan yang kasar setelah dilubangi,” terangnya.

Nah, jadi jangan asal melubangi mangkok kampas ganda, lebih baik serahkan ke yang sudah ahlinya. Selain itu, saat ini juga sudah banyak mangkok kampas ganda custom atau aftermarket yang dijual di pasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.