Jangan Copot Sepatu Saat Berkendara di Tengah Hujan! Ini Manfaatnya

Jangan Copot Sepatu Saat Berkendara di Tengah Hujan! Ini Manfaatnya
Kamis, 13 Oktober 2022 14:00
Afrizal Abdul Rahman

Tak sedikit pengendara roda dua terpaksa melepas sepatu saat menerobos hujan lebat. Salah satu alasannya agar sepatu tak basah serta cepat rusak.

Namun, hal tersebut berbahaya bagi pengendara, khususnya yang membawa motor sport atau yang masih menggunakan pengereman di kaki.

   Baca Juga: Segini Batas Aman Motor Listrik Terjang Banjir

"Hujan dengan intensitas tinggi bisa membuat kaki kedinginan kalau tidak menggunakan sepatu. Sebagai contoh yang menggunakan motor sport bisa berpengaruh ke pengereman," kata Muhammad Arief, Trainer Yamaha Riding Academy (YRA) saat dihubungi OtoRider baru-baru ini.

Safety riding Yamaha (Yamaha NMax dan Gear 125)

Tak hanya itu saja, menggunakan sepatu saat musim hujan ternyata memiliki manfaat tersendiri. Apalagi, kondisi jalan yang memang tak bisa diprediksi.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru New Honda Vario 125 dan Vario 160 Oktober 2022

"Kalau tidak menggunakan sepatu takutnya bisa melukai kaki, seperti krikil atau benda lain yang bisa membuat cedera," ujar Arief. 

Arief mengatakan pemilihan sepatu sendiri tak perlu yang mahal. Ia menyarankan pengendara menggunakan sepatu berbahan karet. "Pakai sepatu bahan karet saja yang tidak terlalu mahal. Intinya dapat melindungi kaki saat menerobos hujan," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.