Tips Mencegah Visor Helm Biar Tidak Mudah Baret Halus

 Tips Mencegah Visor Helm Biar Tidak Mudah Baret Halus
Rabu, 9 November 2022 22:05
Ruslan Abdul Gani

Helm merupakan aksesoris resmi yang harus selalu dipakai ketika berkendara menggunakan motor. Fungsinya untuk melindungi kepala dan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Selain itu, helm juga bisa melindungi pengendara motor agar terhindar dari debu dan kotoran saat berkendara. Makanya, helm selalu dilengkapi dengan komponen yang disebut visor atau kaca helm. Kaca helm sering kali mengalami baret halus, hal itu tentunya akan membuat penglihatan Anda selama berkendara terganggu. Lalu, bagaimana cara mencegahnya?

   Baca Juga: Ini Penyebab Helm Bau Apek dan Cara Mengatasinya

Tips Merawat Visor Helm Biar Tidak Baret Halus

Menurut Djodi Fernanda selaku Founder & CEO Helmet and Care Indonesia, sebenarnya untuk visor helm mudah baret atau tidak tergantung dari pemakaian. 

"Tapi memang sangat sulit tentunya untuk menghindari baret halus. Karena visor ini sering kali terkena debu atau kotoran yang menempel. Makanya, tidak ada tidak ada cara atau cairan khusus untuk menghilangkan baret halus pada visor helm," ujar Djodi kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

Tips Merawat Visor Helm Biar Tidak Baret Halus

Lebih lanjut, Djodi menjelaskan sebaiknya sebelum terjadi baret halus harus dicegah menggunakan treatment khusus. "Kalau menurut saran saya untuk meminimalisir agar tidak terjadi baret halus, caranya bisa dengan di-coating atau juga diaplikasikan Paint Protection Film (PPF)," katanya.

   Baca Juga: Helm Jarang Dicuci? Waspada! Masalah Ini Mengintai Anda

Selain itu, pada saat mencuci atau mengelap visor helm sebaiknya jangan menggunakan kain atau lap sembarangan. Gunakan kain dengan serat yang halus seperti kain micro fiber agar tidak lecet. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.