Supaya Bisa Tampil Baik, Jonathan Rea Berharap Pada Kondisi Aspal Sirkuit Mandalika

Supaya Bisa Tampil Baik, Jonathan Rea Berharap Pada Kondisi Aspal Sirkuit Mandalika

 

Seri ke-11 World Superbike (WSBK) musim 2022 akan segera digelar pada akhir pekan ini. Sirkuit Mandalika kembali mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah.

Dalam rangka menyambut balapan itu, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku pengelola Sirkuit Mandalika sebelumnya telah melakukan perbaikan sirkuit. Supaya perbaikannya sesuai dengan regulasi Dorna, makanya menggandeng Dromo sebagai konsultan untuk menemukan racikan aspal yang baik.

   Baca Juga: Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022, Ducati Indonesia Ungkap Harapannya

Jonathan Rea KRT

Proses perbaikan tersebut dikabarkan sudah rampung sejak Oktober lalu. Menanggapi hal ini, pembalap Kawasaki yaitu Jonathan Rea berharap dengan adanya pembaruan aspal, Sirkuit Mandalika punya grip yang makin baik. Sehingga, dirinya bisa meningkatkan catatan waktu.

“Dromo, selaku perusahaan konsultan khusus sirkuit ini punya banyak pengalaman soal ini. Saya harap mereka melakukan pekerjaannya dengan baik karena perbaikan Mandalika memakan banyak biaya,” kata Jonathan Rea saat di Kantor Kawasaki, Jakarta.

Sirkuit Mandalika

"Pemerintah sudah mengeluarkan banyak biaya untuk persiapan, pemeliharaan dan memperbaiki masalah sirkuit. Saya berharap Mandalika akan lebih baik terutama dari grip-nya. Jika grip baik, maka catatan waktu bisa lebih bagus juga," lanjut Rea.

   Baca Juga: Pembalap WSBK Jonathan Rea dan Alex Lowes Temui Penggemar di Jakarta

Saat ini puncak klasemen WSBK 2022 ditempati oleh Alvaro Bautista dengan perolehan poin sebanyak 507. Sementara, posisi kedua di tempati oleh Razgatlioglu berbekal 425 poin. Jonathan Rea yang ada di posisi ketiga mengumpulkan 409 poin. Untuk bisa menyusul kedua pembalap tersebut, Rea harus tampil baik di Sirkuit Mandalika.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id