Tips Merawat Rantai Motor, Jangan Asal Pilih Cairan Pembersih!

Tips Merawat Rantai Motor, Jangan Asal Pilih Cairan Pembersih!

 

PT NGK Busi Indonesia selaku distributor tunggal rantai motor DID di Tanah Air memperkenalkan produk terbaru. Produk ini sendiri merupakan hasil kolaborasi antara DID dan legenda MotoGP, Valentino Rossi yang juga merupakan global brand ambassador. Adapun produk rantai motor tersebut dikenal sebagai DID x VR46 Signature Edition.

Pada saat acara berlangsung, selain memperkenalkan produk terbarunya, dijelaskan juga cara merawat rantai yang baik dan benar.

   Baca Juga: Modifikasi Sederhana Yamaha Fazzio Hybrid dengan Konsep Tricolor

Dijelaskan Insan Sentosa selaku Supervisor Sales & Marketing DID Indonesia, cara merawat rantai tergantung dari aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Misal motor habis terkena hujan, maka dibutuhkan perlakuan khusus untuk rantai.

Cara Merawat Rantai

“Jika habis terkena hujan, rantai sebaiknya harus dikeringkan terlebih dahulu. Setelah kering, bersihkan pakai chain cleaner. Kemudian jangan lupa dilumasi kembali pakai chain lube atau pelumas rantai,” ujar Insan saat sesi peluncuran produk rantai DID x VR46 Signature Edition di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan (13/4).

   Baca Juga: Harga Terkini Motor Bergaya Supermoto: Kawasaki D-Tracker (April 2022)

Lebih lanjut, Insan menghimbau agar lebih teliti dalam memilih cairan pembersih rantai (chain cleaner) dan pelumas rantai (chain lube). Hal ini dikarenakan banyak ditemukan ada yang mengandung minyak tanah.

“Banyak ditemukan produk chain cleaner dan chain lube mengandung minyak tanah, seperti diketahui kandungan minyak tanah dapat merusak bagian seal pada rantai. Akibatnya rantai bisa cepat rusak dan kaku,” paparnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id