Upgrade Rem Honda Vario 160 CBS Pakai Cakram Belakang: Bisa, Tapi...

Upgrade Rem Honda Vario 160 CBS Pakai Cakram Belakang: Bisa, Tapi...
Minggu, 27 Februari 2022 12:30
Thio Pahlevi

All New Honda Vario 160 telah resmi hadir di Indonesia sejak awal Februari lalu. Skutik bertampang sporty ini dirilis dalam dua pilihan tipe, yakni CBS dan ABS. Kedua tipe tersebut memiliki beberapa perbedaan, salah satunya di bagian pengereman belakang. Pada Vario 160 CBS memakai sistem tromol, sedangkan tipe ABS didukung rem cakram.

Lantas, bisakah All New Honda Vario 160 CBS di-upgrade menggunakan rem belakang cakram seperti tipe ABS? Dwi selaku Head of Technical PT Wahana Makmur Sejati yang merupakan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang pun memberikan penjelasannya.

   Baca Juga: Royal Enfield Luncurkan All-New Classic 350, Harga Mulai Rp 105 Jutaan

Dwi mengatakan modifikasi pada Honda Vario 160 CBS ini bisa saja dilakukan. Namun, ada beberapa bagian yang perlu mendapatkan penyesuaian agar komponen rem cakram belakang bisa dipakai di tipe CBS. Selain itu, menurutnya biaya yang dibutuhkan juga cukup banyak.

All New Honda Vario 160

"Upgrade pakai rem cakram pada Vario 160 CBS pasti bisa, tetapi CBS-nya akan tidak berfungsi lagi dan perlu banyak penggantian spare part seperti peleknya, kemudian swing arm, dan dudukan disc brake-nya juga. Di setang juga diganti untuk master kalipernya. Itu cukup memakan banyak biaya. Tapi bisa sebenarnya, intinya bisa dari CBS di-upgrade menggunakan rear disc brake," jelas Dwi beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Gahar! Honda Vario 160 Pakai Pelek Jari-Jari dan Livery Africa Twin

Bicara soal harga di wilayah Jakarta-Tangerang, All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan banderol sebesar Rp 25.962.000 tipe CBS dan Rp 28.662.000 tipe ABS on the road (OTR) DKI Jakarta. Pada tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan, untuk tipe ABS tersedia warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White.

Cakram Belakang Honda Vario 160 ABS

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.