V-KOOL PPF Bisa Cegah Masalah Sunburn di Speedometer Digital Motor

V-KOOL PPF Bisa Cegah Masalah Sunburn di Speedometer Digital Motor

 

Saat ini hampir di beberapa motor keluaran terbaru sudah diaplikasikan speedometer jenis digital. Speedometer digital menjadi fitur unggulan yang ditawarkan pada motor terkini. Namun seiring pemakaian, speedometer digital bisa terbakar akibat terpapar panas matahari.

Umumnya kerusakan seperti sunburn berpotsensi terjadi pada motor. Sunburn sendiri adalah kejadian terbakarnya sesuatu karena paparan sinar matahari berlebih. Gejalanya bisa dilihat dari sebagian angka yang ada di speedometer tidak muncul sempurna, bahkan ada yang terlihat seperti terbakar.

   Baca Juga: Mengapa Motor Habis Menerjang Banjir Harus Langsung Ganti Oli?

Jika mengalami sunburn tentu akan menganggu kenyamanan pengendara untuk memantau indikator semisal kecepatan atau fuel meter. Desain panel meter yang terbuka dan tanpa pelindung memang sangat rentan terbakar. 

V-KOOL PPF Bisa Untuk Mencegah Masalah Sunburn di Speedometer Digital

Supaya speedometer digital terhindar dari sunburn, V-KOOL PPF pelindung speedometer bisa jadi solusinya. "Jika sunburn tadi dikarenakan oleh matahari, maka produk ini bisa dipakai karena PPF V-KOOL memiliki kandungan UV-R (UV Rejection) dengan kandungan mencapai 99 persen," kata Lianto Winata, Chief Operation Officer PT V-KOOL Indo Lestari.

Selain itu, V-KOOL PPF Speedometer Protector ini juga dirancang untuk melidungi permukaan speedometer yang sering baret terkena goresan akibat kuku atau benda-benda yang diletakkan di atasnya, seperti kunci atau debu yang cukup kasar. "V-KOOL PPF juga memiliki kelebihan karena mudah dalam hal perawatan. Bahkan PPF memiliki sifat self healing yang bisa menghilangkan baret halus dengan sendirinya tanpa perawatan khusus hanya mengandalkan panas sinar matahari,” ujar Lianto.

V-KOOL PPF Bisa Untuk Mencegah Masalah Sunburn di Speedometer Digital

Kemudian, V-KOOL PPF Speedometer Protector pun diklaim dapat memberikan tampilan lebih glossy hingga melindungi mika speedometer agar tidak mudah retak dan menguning. Sementara untuk pengaplikasian, produk baru V-KOOL disebut mudah karena memiliki sifat lentur. Sehingga, lebih mudah mengikuti lekuk kendaraan dengan sifatnya yang easy stretch. Di samping itu, V-KOOL PPF Speedometer Protector dipotong dengan mesin (computer cut).

   Baca Juga: Bergaya Klasik, Honda Monkey Diberi Teknologi Modern

Bicara harga, V-KOOL PPF pelindung speedometer ini dijual dengan harga Rp 100 ribuan dan pemasangan bisa dilakukan sendiri karena sangat mudah. Kemudian, akan diberikan juga petunjuk tata cara pemasangannya. Bagi peminat dapat mencarinya di e-commerce atau jaringan penjualan V-KOOL.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id