Vario 160 Tak Memiliki Fitur Kick Starter, Honda Ungkap Alasannya

Vario 160 Tak Memiliki Fitur Kick Starter, Honda Ungkap Alasannya

 

PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan generasi terbaru Vario 150, yakni All New Honda Vario 160. Skutik bertampang sporty itu mendapatkan beragam ubahan, mulai dari desain hingga performanya. Menggunakan mesin anyar, Vario 160 tak dibekali dengan fitur kick starter.

Lalu, mengapa sejumlah produk motor terbaru Honda tak lagi memiliki fitur kick starter, khususnya seperti pada All New Honda Vario 160? Reza Resdie selaku Technical Service Division AHM memberikan penjelasan lengkapnya. Hal ini disampaikan dalam sesi 'Bedah Teknologi Honda Vario 160' secara virtual beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Yamaha E01 Punya 3 Tipe Pengecasan, Berikut Perbedaan Waktunya

Reza mengatakan para pengguna skutik premium seperti Vario 160 saat ini sudah jarang menggunakan fitur kick starter. Oleh sebab itu, guna menjaga kinerja sistem kelistrikan, khususnya aki, AHM menghadirkan fitur indikator tegangan baterai.

All New Honda Vario 160

"Kalau kita lihat dari data surveinya teman-teman marketing kepada konsumen-konsumen segmented, khususnya di bagian matic ya, matic premium, itu penggunaan kick starter itu, mereka sudah sangat jarang gitu. Karena sangat jarang itu, ya kita eliminasi fitur tersebut. Nah, sebagai gantinya, untuk awareness dari konsumen agar terus memperhatikan kondisi baterainya, maka kita tambahkan fitur indikator baterai," ujar Reza.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Portugal: Quartararo dan Rins Pertama!

Selain indikator tegangan baterai, All New Honda Vario 160 juga dilengkapi dengan beragam fitur lainnya. Di antaranya seperti pencahayaan LED, panel instrumen digital, Honda Smart Key System, USB charger type A, dan rem Antilock-Braking System (ABS) serta cakram belakang pada tipe ABS.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id