Vario 160 Tak Memiliki Fitur Kick Starter, Honda Ungkap Alasannya

Vario 160 Tak Memiliki Fitur Kick Starter, Honda Ungkap Alasannya
Senin, 25 April 2022 12:40
Thio Pahlevi

PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan generasi terbaru Vario 150, yakni All New Honda Vario 160. Skutik bertampang sporty itu mendapatkan beragam ubahan, mulai dari desain hingga performanya. Menggunakan mesin anyar, Vario 160 tak dibekali dengan fitur kick starter.

Lalu, mengapa sejumlah produk motor terbaru Honda tak lagi memiliki fitur kick starter, khususnya seperti pada All New Honda Vario 160? Reza Resdie selaku Technical Service Division AHM memberikan penjelasan lengkapnya. Hal ini disampaikan dalam sesi 'Bedah Teknologi Honda Vario 160' secara virtual beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Yamaha E01 Punya 3 Tipe Pengecasan, Berikut Perbedaan Waktunya

Reza mengatakan para pengguna skutik premium seperti Vario 160 saat ini sudah jarang menggunakan fitur kick starter. Oleh sebab itu, guna menjaga kinerja sistem kelistrikan, khususnya aki, AHM menghadirkan fitur indikator tegangan baterai.

All New Honda Vario 160

"Kalau kita lihat dari data surveinya teman-teman marketing kepada konsumen-konsumen segmented, khususnya di bagian matic ya, matic premium, itu penggunaan kick starter itu, mereka sudah sangat jarang gitu. Karena sangat jarang itu, ya kita eliminasi fitur tersebut. Nah, sebagai gantinya, untuk awareness dari konsumen agar terus memperhatikan kondisi baterainya, maka kita tambahkan fitur indikator baterai," ujar Reza.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Portugal: Quartararo dan Rins Pertama!

Selain indikator tegangan baterai, All New Honda Vario 160 juga dilengkapi dengan beragam fitur lainnya. Di antaranya seperti pencahayaan LED, panel instrumen digital, Honda Smart Key System, USB charger type A, dan rem Antilock-Braking System (ABS) serta cakram belakang pada tipe ABS.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.