Banyak Waktu di Jalan Saat Puasa, Begini Agar Tetap Fit dan Bugar

Banyak Waktu di Jalan Saat Puasa, Begini Agar Tetap Fit dan Bugar
Rabu, 29 Maret 2023 11:00
Afrizal Abdul Rahman

Mengatur pola makan dan minum menjadi hal yang penting dilakukan selama bulan Ramadhan. Hal tersebut tentunya dengan harapan tubuh tetap bugar dan fit selama menjalankan ibadah puasa. Apalagi bagi Anda yang menghabiskan banyak waktu di jalan menggunakan motor. 

"Harus totalitas ya jangan hanya makan saja yang diperbanyak, tapi minum juga harus diimbangi," kata Hardinsyah MS, Guru Besar Ilmu Gizi IPB University dan Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia kepada OtoRider baru-baru ini.

   Baca Juga: Dijual Terbatas, Ini Daftar Fitur Kawasaki Ninja ZX-4RR di Indonesia

Menurut Hardiansyah, menahan haus jauh lebih sulit daripada menahan lapar. Seperti diketahui, tubuh dipenuhi oleh cairan yang persentasenya dapat berubah tergantung pada umur, jenis kelamin, dan derajat obesitas seseorang. Misalnya, orang dewasa hampir 60% berat badan terdiri dari cairan.

Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS

Selain itu, Hardiansyah juga menyarankan untuk lebih bijak dalam memilih makanan saat sahur. Tujuannya sama, yaitu agar tetap fit dan bugar selama menjalani puasa. "Makanan yang dapat dikonsumsi yaitu buah, atau makanan pokok yang berserat karena bisa membuat lebih kenyang tahan lama. Bisa juga dengan menambahkan sayur, beras merah, jagung rebus," paparnya. 

   Baca Juga: Hadir di Indonesia, Kawasaki Ninja ZX-4RR Buatan Mana?

Terakhir, ia menyarankan untuk tetap rutin melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Akan tetapi, bisa memilih waktu terbaik yang disesuaikan dengan jenis olahraganya. "Olahraga itu bisa pagi hari dengan intensitas yang ringan, kalau malam itu bisa main bulu tangkis dan masih banyak," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.