Catat! Ini Tips Memilih Jaket Riding untuk Berkendara Harian

Catat! Ini Tips Memilih Jaket Riding untuk Berkendara Harian

 

Riding gear menjadi peranti keamanan yang wajib digunakan saat mengendarai motor. Salah satunya adalah jaket. Tak hanya melindungi dari cuaca dan udara, jaket juga berguna untuk meminimalisir risiko cedera akibat terjatuh atau kecelakaan saat di jalan. Lantas, bagaimana cara memilih jaket riding yang tepat, khususnya untuk berkendara harian?

Nara Witaraga selaku Product Marketing EIGER Riding pun membagikan beberapa tips memilih jaket berkendara harian. Menurutnya, terdapat empat hal yang perlu diperhatikan oleh pengendara. Nah, apa saja?

   Baca Juga: Ukuran Bagasi dan Tangki Bensin Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

"Pastikan fitting atau size-nya sudah sesuai dengan tubuh pengendara. Pilih jaket dengan feature atau teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti pada saat musim dingin atau hujan minimal memiliki teknologi water repellent dan juga windproof, atau pada saat musim panas terdapat fitur tambahan seperti ventilasi udara. Sehingga, membuat nyaman saat berkendara dan tidak membuat badan lembab karena keringat. Produk EIGER Riding pun sudah memiliki fitur ini," kata Nara Witaraga pada OtoRider.

Eiger

Nara Witaraga menambahkan hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih jaket untuk riding harian adalah melindungi hingga bagian leher. Selain itu, jaket juga harus memiliki adjuster pada bagian cuff dan waist-nya.

   Baca Juga: Januari 2023, Berikut Pantauan Harga Terbaru Honda CBR150R

"Jaket dengan full collar dapat melindungi leher dari angin dan juga serpihan di jalanan yang dapat jadi berbahaya bagi pengendara. Jaket harus memiliki adjuster pada bagian cuff dan juga waist, sehingga membuat nyaman saat berkendara. Tidak mengganggu pengendara karena terjangan angin yang kencang," ujar Nara Witaraga.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id