Ingin Lindungi Speedometer Motor dengan PPF? Perhatikan Dulu Hal Ini!

Ingin Lindungi Speedometer Motor dengan PPF? Perhatikan Dulu Hal Ini!
Minggu, 12 Maret 2023 12:00
Benny Averdi

Perlindungan terhadap bodi kendaraan cukup beragam. Salah satunya Paint Protection Film (PPF) yang melaminasi permukaan cat dengan bahan khusus agar kualitas kilapnya terjaga. Lebih dulu digunakan pada mobil, belakangan ini produk tersebut juga bisa diaplikasikan pada motor.

"Untuk motor bisa juga untuk seluruh bodi, tapi jadinya mahal," terang Dhany Kurniawan, Quality Control & Assurance PT V-KOOL Indo Lestari.

   Baca Juga: VIDEO: Maaf, Ini Bukan Ban Motor Bekas! Semua Sudah Tidak Pakai Bungkus Lagi

Menurutnya, pada motor baru dipasarkan produk untuk panel speedometer saja. "PPF speedometer ini bisa melindungi dari goresan-goresan halus, juga risiko sunburn akibat sinar ultraviolet dan juga mengurangi risiko mika speedometer menjadi kusam. Jadi, mirip dengan screen protection pada HP, yang juga menjadi anti-gores," katanya.

V-KOOL PPF Bisa Untuk Mencegah Masalah Sunburn di Speedometer Digital

Dhany menyebutkan ada keuntungan lain dari penggunaan PPF. Misalkan panel speedometer dengan mika yang sudah ada goresan-goresan halus atau swirl mark, akan hilang setelah dilapisi PPF tersebut. Namun, ada kondisi tertentu yang perlu diperhatikan sebelum memasang pelapis tembus pandang yang dijual mulai Rp 60 ribuan ini.

   Baca Juga: Harga Tiket Konser Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

"Kalau goresannya terlalu dalam, tentu akan dilakukan penanganan seperti memperhalus permukaannya dengan kompon terlebih dulu. Jika dipasang oleh pihak kami, akan ada biaya Rp 20 ribu," ungkapnya.

Meski begitu, ia mengatakan kondisi speedometer yang sudah tidak bagus pun bisa jauh membaik setelah dilapisi PPF. Dhany mengklaim produk PPF speedometer-nya berbeda dengan pelapis mika panel speedometer versi 'abal-abal'. "Biasanya saat dilepas, akan meninggalkan bekas lem. Sementara PPF speedometer kami tidak ada bekas sama sekali," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.