Ingin Perpanjang SIM di Depok Hari Ini? Cek Jadwal dan Lokasinya

Ingin Perpanjang SIM di Depok Hari Ini? Cek Jadwal dan Lokasinya
Selasa, 4 Juli 2023 06:00
Nabiel Giebran El Ri

Bagi warga Depok, Jawa Barat dan sekitarnya yang mau melakukan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa mendatangi lokasi SIM Keliling. Jadwal SIM Keliling pada hari ini, Selasa (4/7) akan ada di dua lokasi.

Lokasi SIM Keliling yang pertama berada di Pos Lantas Kukusan, Jalan Kukusan, Beji. Sedangkan, lokasi kedua di Ex Ramayana, Jalan Raya Bogor, Cimanggis.

   Baca Juga: Bolehkah Rantai Motor Dilumasi Pakai Oli?

Untuk jam pelayanan perpanjangan SIM ini tersedia dari pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB. Layanan SIM Keliling ini hanya untuk melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang masa berlakunya habis.

Catat! Begini Cara Mengurus SIM Yang Hilang

Apabila masa berlaku SIM habis, maka diberlakukan penerbitan seperti SIM baru. Untuk persyaratan yang harus dibawa adalah KTP asli dan fotocopy, SIM asli yang masih berlaku, hasil tes psikologi SIM serta surat keterangan sehat.

   Baca Juga: Harga Yamaha NMax Bekas Keluaran 2020 Tembus Rp 20 Jutaan

Biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000 untuk perpanjangan SIM A. Sementara untuk perpanjangan SIM C dikenakan biaya Rp 75.000.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.