Jangan Anggap Sepele! Ini Penyebab Standar Tengah Motor Rusak

Jangan Anggap Sepele! Ini Penyebab Standar Tengah Motor Rusak
Rabu, 14 Juni 2023 13:40
Nabiel Giebran El Ri

Salah satu kerusakan yang cukup sering ditemukan pada standar tengah motor adalah bagian jalu yang gampang patah. Jalu standar tengah umumnya terbuat dari besi dan memiliki fungsi sangat penting untuk membantu proses menaikkan standar tengah.

Kira-kira penyebabnya apa ya bila jalu gampang patah? Karena bahannya dari logam yang rentan kena karat, dapat disebabkan proses korosi pada sambungan.

"Bagian jalu bisa rusak karena standar tengahnya jarang dipakai, ditambah lagi kalau jarang dicuci bakal ada karat dan kena korosi," ujar Budi, Service Advisor Kuda Mas Motor, Bojong Gede saat ditemui OtoRider.

Apalagi di cuaca hujan, motor terpaksa melewati genangan air dan lumpur yang kemudian tertinggal di standar tengah.

   Baca Juga: Harga Ban Yamaha NMax 155, Mulai Rp 200 Ribuan

Perawatan Standar Tengah Motor

   Baca Juga: Bantuan Subsidi Motor Listrik Sepi Peminat, Ini Kata Menperin

Apabila motor jarang dicuci, tentunya makin mempercepat proses karat tersebut. Maka dari itu, rajin-rajinlah mencuci motor ketika hujan sering turun.

Nah, ketika mencuci, pastikan posisi standar tengah dipasang. Sehingga, sisa-sisa air yang menempel di sela-sela sambungan bisa ikut hilang. Untuk perlindungan maksimal, Anda bisa juga menyemprotkan cairan penetran di sela-sela sambungan setelah motor dilap kering.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.