Motor Listrik Alessa SP Modifikasi Katros Garage Dipamerkan di IMOS+

Motor Listrik Alessa SP Modifikasi Katros Garage Dipamerkan di IMOS+ Alessa SP hasil modifikasi Katros Garage.
Minggu, 29 Oktober 2023 11:47
Benny Averdi

OTORIDER ­- Indonesia Motorcycle Show + (IMOS+) di tahun ini memang berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Selain memamerkan motor baru versi Agen Pemegang Merek (APM), juga disemarakkan dengan festival 'anak motor' yang cukup menarik yakni Motobuilt Fest 2023.

Di ajang tersebut, Katros Garage sebagai salah satu rumah modifikasi motor custom yang turut serta meluncurkan garapan terbarunya pada Sabtu (29/10).

Bekerja sama dengan merek motor listrik Alessa dan cat semprot Diton Premium, skuter listrik hasil modifikasi itu dikenalkan ke khalayak yang mengunjungi Hall 9, ICE BSD, Tangerang, Banten.

"Ini kesekian kalinya kami memodifikasi motor listrik. Tetapi baru pertama kali bekerja sama dengan PT Alessa Motor Nusantara dan hasil modifikasi motor listrik ini kita jual," terang Andi 'Atenk' Akbar, Bos Katros Garage.

Tidak seperti motor custom dengan banyak ubahan, pada Alessa EX3000 ini Atenk hanya memberikan sentuhan minimalis.

Alessa
Ubahan minimalis dengan tampilan dipermanis.

Hal tersebut agar tetap enak dipandang dan tidak mengorbankan kenyamanan dari tunggangan asalnya. Bodi asli dilebur dengan warna Tosca dari Diton Premium, menjadi awalan ubahan yang ada pada skuter listrik ini.

Shockbreaker pun disesuaikan dengan ubahan ukuran diameter pelek dan ban yang diperbesar, dari 10 inci menjadi 12 inci. "Juga diberikan penutup (wheel cover) sehingga lebih berkesan," terang Riski Ahmad, punggawa Katros Garage.

Begitu pula kulit jok yang dilapis bahan berwarna merah, sehingga berkesan meriah dan sesuai dengan warna baru pada bodinya. Namun, ada hal yang dikhawatirkan sebagian orang, garansi tidak berlaku jika motor dimodifikasi.

Tak perlu khawatir, garansi 5 tahun untuk perangkat kelistrikan tetap berlaku. "Kalau ada yang rusak akan diganti baru. Malah ada kemungkinan motor ini akan diproduksi massal dengan label Alessa SP (Special Product)," terang Atenk. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.