Tak Kalah Dengan Mobil, Motor Juga Bisa Pasang Kamera Motocam

Tak Kalah Dengan Mobil, Motor Juga Bisa Pasang Kamera Motocam INNOVV Motocam.
Selasa, 31 Oktober 2023 10:00
Benny Averdi

OTORIDER - Berkendara di jalanan tentu akan bertemu dengan berbagai hal, bisa baik maupun buruk. Jika di mobil umumnya dipasang dashcam untuk merekam kejadian selama di perjalanan, kini pengguna motor pun tidak ketinggalan. Ada motocam dari Innov yang bisa digunakan.

Pada gelaran IMOS+ 2023 di ICE BSD, Tangerang, terdapat Innovv yang merupakan produk motocam untuk motor dan helm. "Biasanya digunakan pada motor penggemar turing, untuk merekam perjalanan mereka, tetapi bisa juga jadi 'saksi' pada kejadian di jalan kalau ada insiden," terang Rahmat, Senior Sales Executive PT White East Indonesia.

Innovv
Perangkat lengkap Innovv.

Menurutnya, ada beberapa model yang bisa digunakan untuk berbagai jenis motor. "Diusahakan tidak perlu melubangi bagian motor untuk pemasangannya," kata Rahmat.

Sebagaimana umumnya kamera di kendaraan, maka akan terdapat peranti kamera di depan dan belakang, serta prosesor dan perangkat penyimpanan.

"Disediakan SD Card berkapasitas 32 GB untuk setiap paket kameranya, meski bisa menggunakan yang lebih besar kapasitasnya," ungkap Rahmat.

Selain yang diletakkan pada motor, juga ada yang dipasang pada helm. "Untuk sumber dayanya, bisa menggunakan yang model built-in, bisa juga melalui kabel USB untuk dipasang ke USB Port di motor," katanya.

Innovv
Model di helm, dapat baterai dan kabel USB.

Perangkat yang dipasang pada motor dijajakan dalam dua jenis, dengan kemampuan kamera 4K (Innovv K5) dan Full-HD (Innovv K3). "Harganya dari kisaran Rp 3 jutaan (Innovv K6) hingga Rp 8 jutaan (Innovv K5) yang berlaku di ajang IMOS+ ini, " ungkap Rahmat. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.