Tips Bersihkan Injector Motor, Bisa Pakai Cairan Ini Tiap 5.000 Km

Tips Bersihkan Injector Motor, Bisa Pakai Cairan Ini Tiap 5.000 Km
Selasa, 11 April 2023 22:30
Ruslan Abdul Gani

Seiring pemakaian, komponen yang ada di motor butuh perawatan secara berkala. Salah satunya ialah komponen injector yang perlu dibersihkan supaya kinerja selalu dalam kondisi baik. 

Cara membersihkannya bisa menggunakan cairan injector cleaner. Lantas, setiap kilometer berapa injector cleaner digunakan?

   Baca Juga: Tips Mengurangi Bunyi Berderit pada Motor Sembari Ngabuburit

Cairan injector Cleaner

Yosua Tetelepta selaku Product Supervisor Aspira mengatakan produk cairan injector cleaner-nya bisa digunakan setiap 5 ribu kilometer. "Cara pemakaiannya cukup mudah, bisa dilakukan sendiri dengan mencampur cairan dan bahan bakar yang ada di tangki motor," ujar Yosua kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

Setelah cairan tercampur dengan bahan bakar, tinggal gunakan motor seperti biasa. "Saat sudah tercampur di bensin langsung bisa membersihkan injector maupun kerak di ruang bakar," ucap Yosua.

Cairan injector Cleaner

   Baca Juga: Waspada! Ini Tanda dan Lokasi Jalanan yang Berpotensi Rawan Kecelakaan

Yosua pun menjelaskan cara dan takaran dalam menggunakan cairan injector cleaner milik Aspira. "Satu kemasan botol cairan injector cleaner Aspira ini berisi 60 ml biasanya disarankan untuk 4 sampai 6 liter bahan bakar. Kalau tangkinya lebih kecil kapasitasnya, bisa pakai setengah saja berarti," jelasnya.

Jadi, untuk membersihkan injector dan ruang bakar bisa menggunakan cairan ini dengan cara dituang ke tangki bahan bakar setiap pemakaian 5.000 km. Jika injector dalam kondisi bersih, biasanya tarikan motor akan terasa lebih ringan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.