Tips Merawat Side Bag Motor Biar Tetap Awet

Tips Merawat Side Bag Motor Biar Tetap Awet
Jumat, 3 Februari 2023 10:15
Thio Pahlevi

Ragam aksesoris motor banyak tersedia di pasaran, baik hanya untuk meningkatkan segi estetika maupun fungsionalitas. Side bag menjadi salah satu aksesori yang tak hanya membuat tampilan motor jadi lebih keren, tetapi juga memudahkan pengendara membawa barang lebih banyak. Agar tetap awet digunakan, side bag juga memerlukan perawatan secara berkala.

   Baca Juga: Bedah Fitur dan Teknologi XMAX Connected, Yamaha Gelar Media Workshop

Nara Witaraga selaku Product Marketing EIGER Riding membagikan beberapa tips merawat side bag motor. Menurutnya, jika kurang diperhatikan, maka side bag berisiko timbul jamur. Oleh sebab itu, perlu diperhatikan terkait lokasi penyimpanan serta cara merawatnya.

EIGER x Royal Enfield

"Dibiasakan untuk membuka side bag apabila sudah selesai digunakan dan jangan disimpan di tempat yang lembab, khawatir akan membuat produk jadi berjamur," ucap Nara Witaraga pada OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Selain Sinar Matahari, Busi Palsu Bisa Sebabkan Sunburn di Speedometer

Selain lokasi penyimpanan, Nara Witaraga mengimbau agar selalu membersikan side bag usai digunakan. Terdapat beberapa cara untuk membersihkan side bag, di antaranya dengan dilap serta diangin-anginkan saja.

"Apabila kotor ketika selesai menggunakan, biasakan untuk langsung membersihkannya. Bisa hanya dengan dilap, menggunakan lap basah dan dikeringkan seperti diangin-angin di bawah terik matahari," kata Nara Witaraga.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.