Pasang Knalpot Motor Sport ke Honda Stylo 160, Bisa Kok!

Kamis, 5 September 2024 09:00
Ilham Pratama

Bagi sebagian orang, salah satu komponen yang kurang estetik pada Honda Stylo 160 adalah knalpotnya. Solusinya ya ganti dengan knalpot aftermarket.

Pasang Knalpot Motor Sport ke Honda Stylo 160, Bisa Kok! Knalpot aftermarket Honda Stylo 160.

OTORIDER - Bagi sebagian orang, salah satu komponen yang kurang estetik pada Honda Stylo 160 adalah knalpotnya. Sebab, posisi silencer-nya dirasa terlalu rendah.

Meski terlihat ceper, posisi knalpot tersebut masih aman dari risiko mentok. Hal itu juga diakui oleh Rangga, pemilik Honda Stylo 160 tipe CBS. "Kalau belok masih aman, knalpot enggak gesek aspal," katanya.

Walaupun demikian, dirinya tetap mengganti knalpot bawaan Honda Stylo 160 karena ingin tampilan dan suara yang beda. Awalnya, pemilik motor berkelir merah ini mempercayakan knalpot aftermarket full system dengan tabung silencer model standar.

Namun, karena ada yang menawarkan knalpot slip on merek Leo Vince berbanderol miring, dirinya pun kepincut. Masalahnya, pipa dari knalpot aftermarket sebelumnya berdiameter 38 mm. Sementara, silencer barunya berukuran 50 mm, karena memang diperuntukkan buat motor jenis sport.

"Solusinya harus pakai adaptor dengan ukuran 38 ke 50 mm. Ini mudah ditemukan di toko online. Harganya pun terjangkau, enggak sampai Rp 50 ribu," ucapnya.

Pergantiannya pun cukup mudah, karena hanya perlu membuka per di silencer dan baut di knalpot sebelumnya. 

Kemudian, pasang adaptor dengan per dan sambungkan ke silencer baru. Jangan lupa juga kencangkan baut dan tes knalpot. Pastikan sambungan adaptor kencang serta tidak ada suara bocor, agar tak mengurangi performa motor. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.