Kaum Byson Tangerang Selatan (KABYTAS), Syarat Gabungnya Harus Dugem

Kaum Byson Tangerang Selatan (KABYTAS), Syarat Gabungnya Harus Dugem

Kabytas yang kenal sebagai Kaum Byson Tangerang Selatan, meski komunitas ini baru berdiri sekitar dua tahun ini, tidak perlu diragukan soal kesolidan dan kekeluargaan. Meskipun ada kendala namun semuanya bisa teratasi dengan baik yang membuat komunitas ini solid dan eksis.

Yup, mulai hadir pada tanggal 18 September 2014 dengan niat menjalin tali persaudaraan penyuka motor Yamaha Byson  saat ini mempunyai 35 anggota aktif.

“Untuk masuk kedalam komunitas ini calon anggota harus dugem dulu terlebih dahulu, dugem disini maksudnya duduk gembira, kalau komunitas lain kopdar, kalau kami dugem. Dan setelah itu tentu calon anggota harus mengenal semua member di Kabytas,“ ujar Cang Ali, Ketua Kabytas.

Syarat masuk dalam komunitas mengenal anggota dan tertarik untuk menjadi member, maka akan diberikan formulir calon anggota Kabytas dan tentu saja harus mempunyai SIM, KTP dan bebas dari narkoba serta alcohol.

komunitas byson

 “Setelah semua persyaratan itu terpenuhi barulah calon anggota kita berikan sedikit pengetahuan mengenai dunia bikers dan otomotif secukup yang kami tahu, yang pasti kami bikin semudah mungkin,” ucap Cang Ali.

Nilai-nilai saling melengkapi walaupun ada kendala dan perbedaan inilah yang menjadikan warna dalam berorganisasi serta hal inilah salah satu alasan mengapa Zein, salah satu anggota komunitas motor Kabytas tertarik untuk bergabung sejak dua tahun silam. Hal inilah menurut Zein yang membuat persaudaraan dan kekeluargaan di Kabytas makin terjain dengan baik, apalagi ditambah dengan berbagai kegiatan positif yang dilakukan Kabytas dan bergabungnya komunitas Kabytas ke IMI DKI membuat komunitas ini semakin erat kekeluargaanya.

“Berbagai kenangan menarik sudah kami rasakan, namun kalau yang manis dan membanggakan saat anniversary dan deklarasi besar kami yang pertama, dimana di luar dugaan ada lebih dari 500 club dan komunitas yang hadir. Selain itu, kami juga adalah club pertama yang mendeklarasikan untuk menjadi bagian IMI dan kami club pertama yang diijinkan untuk menggunakan lapangan area Walikota Tangsel”, ujar Zein

Komunitas Kabytas yang punya basecamp di Jalan Poncol Lestari Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, kota Tanggerang Selatan ini terus berharap bisa semakin terus eksis dan bisa menularkan kegiatan positif di masyarakat.

“Bisa terus kompak juga solid dan bisa terus menambah persaudaraan di bumi NKRI. Member bisa terus bertambah dan Kabytas bisa menjadi contoh, pelopor untuk terus tertib berlalu lintas dan safety dalam berkendara”, tegas Cang Ali. (otorider.com)

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id