Konvoi Motor Dilarang Selama Perayaan Tahun Baru!

Konvoi Motor Dilarang Selama Perayaan Tahun Baru!
Selasa, 29 Desember 2015 12:05
Danu P Dirgantoro

Menjelang pergantian tahun baru, pengamanan lalulintas khususnya di Ibu Kota Jadi perhatian khusus pihak kepolisian. Melalui Polres Metro Jakarta Utara keluar himbauan mengenai larangan para komunitas riders untuk konvoi di malam pergantian tahun pekan ini. Hal ini tentu untuk membuat suasana Jakara lebih aman dan nyaman di malam tersebut. 

Dikutip dari berbagai sumber, bahwa komunitas motor dilarang untuk berkumpul, dan melakukan konvoi di dalam Ibu Kota. Polres Metro Jakarta yang pertama mengeluarkan himbauan tersebut (28/12). 

"Ada kesepakatan tidak keluar dulu untuk moge ke lokasi pusat keramaian saat pergantian tahun baru," tegas Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Polisi, Sudarmanto di Jakarta, Senin. Hal ini juga dimaksudkan Sudarmanto agar tidak adanya bentrokan antara komunitas motor. 

Ditegaskannya lagi bahwa aturan ini bukan hanya untuk komunitas moge. Tapi juga bagi semua komunitas motor. Baik yang berbasis di Jakarta, ataupun yang berbasis di luar Ibu Kota namun akan konvoi di dalam kota metropolitan ini. 

"Agar tidak terjadi konflik sehingga kita hindari potensi hal tersebut," ungkap perwira menengah ini. Himbauan yang dikeluarkan Sudarmanto ini sebagai bagian dari Operasi Lilin Jaya 2015. Sejak hari Kamis, 25 Desember 2015 Polda Metro Jaya menggelar tahunan tersebut ampai tanggal 2 Januari 2016. Dengan dibantu jajaran TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, operasi ini mengerahkan 8.600 personil untuk pengamanan hari Raya Natal, Maulid Nabi dan tahun baru. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.