MotoGP Indonesia 2017 Batal!

MotoGP Indonesia 2017 Batal!

Impian penggemar balap motor terkencang sejagad, MotoGP di Indonesia untuk menyaksikan balap tersebut secara langsung tahun depan terpaksa ditunda.

Pasalnya, pihak Dorna, promotor MotoGP menyatakan jika Sirkuit Sentul yang dianggap belum memenuhi standar untuk MotoGP.

“Untuk (MotoGP)  2017 iya batal,” ucap Advisor Sirkuit Sentul, Irawan Sucahyono saat dikonfirmasi pada Rabu (13/7).

Dan dikutip dari Detik Sport, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta menyatakan pada pihak Menpora, Imam Nahrawi, jika Sirkuit Sentul belum mengirimkan master plan mengenai modifikasi lintasan mereka pada Dorna. Sedangkan saat ini, sirkuit yang sempat menggelar balap GP500 di akhir 90-an ini belum masuk standar FIM Homologation, yang dipakai pada sirkuit MotoGP.

Pihak Dorna mengungkapkan jika tenggat waktu pengiriman master plan Sirkuit Sentul sudah lewat. Akibatnya, sangat tidak mungkin untuk menyelenggarakan MotoGP di tahun 2017.

Toh demikian, pihak Dorna mengaku tetap ingin menggelar balapan di Indonesia lewat apresiasinya terhadap Pemda Sumatera Selatan yang berniat mengundang balapan tersebut di sana. Namun, selain harus segera mengirim masterplan, paling cepat pihak Pemda Sumsel baru bisa menghajat MotoGP di tahun 2018.  (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id