Peristiwa Mengejutkan di Chang International Circuit Membuat President Director Honda Angkat Bicara

Peristiwa Mengejutkan di Chang International Circuit Membuat President Director Honda Angkat Bicara
Minggu, 3 Desember 2017 00:30
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, berhasil mengantarkan Indonesia untuk pertama kalinya sebagai juara Asia balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 setelah finish keempat seri pamungkas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (2/12). Kemenangan ini semakin sempurna seiring diraihnya podium pertama oleh pembalap Rheza Danica Ahrens setelah bertarung sengit dengan pembalap Thailand dan Jepang di baris terdepan.

Peristiwa kemenangan pembalap yang membawa bendera Indonesia ini tentu saja mengejutkan banyak pihak lantaran merupakan pertama kali dalam sejarah. Tidak heran kalau President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma yang turut hadir memberi dukungan langsung kepada pembalap Astra Honda Racing Team ikut angkat bicara. Dirinya mengungkapkan kegembiraannya melihat prestasi para pembalap binaannya.

AHRT Juara Asia

Katanya, gelar Juara Asia dari Gerry Salim serta pemenang pertama podium dari Rheza Danica menjadi persembahan terbaik dari kerja keras tim Astra Honda Racing Team. "Hari ini saya bangga para pembalap menyuguhkan performa terbaiknya. Gerry berhasil mengunci gelar juara Asia dan Rheza pun tampil gemilang hari ini. Terlebih lagi, prestasi ini didukung motor Honda CBR250RR yang kami produksi sendiri di Indonesia. Saya yakin pada balapan terakhir besok mereka akan tampil semakin maksimal," ujar Toshiyuki Inuma.

Sekadar catatan saja kalau dengan finish ke-4 pada balapan pertama seri Buriram ini, Gerry Salim mengumpulkan total poin 199 yang tidak akan terkejar lawan terdekatnya dengan selisih poin 31. Hal ini mengantarkan gelar juara Asia ARRC 2017 kelas AP250 menjadi milik Indonesia. Sebelumnya, kejuaraan ini dimenangkan oleh Jepang pada 2015 dan Thailand pada 2016.

Gerry Salim Juara

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.