Pertamina Tegaskan Komitmen Dukung Pembalap Motor Indonesia

Pertamina Tegaskan Komitmen Dukung Pembalap Motor Indonesia
Kamis, 17 Agustus 2017 11:30
Ilham Pratama

PT Pertamina (Persero) terus mendukung kiprah pembalap motor potensial Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro dengan menggelar acara meet & greet dengan para komunitas dan penggemar otomotif di arena GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, pada hari Selasa, 15 Agustus 2017.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, atas dukungan perusahaan, pembalap motor ini sedang memperjuangkan mimpinya menjadi pebalap motor Indonesia pertama yang terjun di arena balap MotoGP dengan mengikuti kejuaraan balap motor kelas baru, yaitu FIM World Championship Supersport 300.“Kami berupaya terus mendukung bibit potensial dari generasi muda, agar mereka mampu membawa nama baik Indonesia di arena balap dunia,”katanya.

Dengan besarnya potensi yang ditunjukkan oleh Ali Adrian, lanjut Adiatma, berbagai dukungan pun mengalir dari berbagai pihak, seperti Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan yang lainnya. Dan sebagai dukungan tambahan untuk prestasinya, Ali kini dilatih oleh Maturana sebagai pelatih pribadinya. Maturana dikenal sebagai pelatih Maverick Vinales yang kini berlaga di ajang MotoGP.

Sebagaimana diketahui, pebalap di bawah naungan Pertamina Almeria Racing ini sekarang sedang menjalani rehat setelah melewati paruh pertama musim balap yang cukup  memuaskan di ajang FIM WSSP 300. Ali berhasil mengumpulkan 11 poin dari lima balapan yang digelar pada musim 2017. Keberhasilan tertinggi Ali diperoleh dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Donington Park, Inggris. Pada putaran keempat tersebut, Ali masuk dalam 10 besar dengan menyelesaikan balapan di urutan 7.

Pencapaian ini cukup memuaskan sang manajer, David Garcia, karena menurut manajernya tersebut Ali merupakan satu-satunya pembalap Asia yang mampu finish di urutan 10 besar, yang mana didominasi oleh pebalap Eropa.

Mengawali dengan mengikuti National Championship of Indonesia Motorprix, Ali menunjukkan potensi besarnya di dunia balap yang membuatnya banyak dilirik oleh pemandu bakat dari Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.