Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Cari Motor Murah? Balai Lelang Ini Punya yang Mulus Sampai Bekas Terbakar!

Rabu, 3 Juli 2024
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Balai lelang ternyata sudah jadi salah satu pilihan masyarakat yang mencari motor bekas murah. Tak heran, JBA, salah satu perusahaan lelang otomotif resmi memindahkan seluruh aktivitas lelang motor ke area yang lebih besar. Perpindahan itu dilakukan dari cabang Daan Mogot ke cabang Jakarta Raya mulai 3 Juli 2024.

Area JBA Jakarta Raya berlokasi di Jl. Husein Sastranegara, Jurumudi, Kec. Benda, Kota Tangerang, Banten ini khusus motor saja. Daya tampungnya hingga lebih dari 1.300 motor, dengan luas lahan lebih dari 7.500 m2. "Luas area lelang menjadi salah satu pertimbangan utama kami karena selama semester awal tahun 2024 ini, agar dapat mendorong pertumbuhan lelang motor area Jakarta lebih baik lagi," ujar  Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, Deny Gunawan di Jakarta, Rabu (3/7).

Nantinya, para peserta lelang memiliki pilihan yang lebih banyak dan kesempatan memenangkan lelang motor lebih tinggi. Pada area baru ini, lelang motor yang tadinya hanya satu baris akan berubah menjadi tiga lane.

Lokasi baru punya tiga lane

Setiap tahunnya, JBA mengklaim telah melelang ratusan ribu unit mobil dan motor bekas. "Pertumbuhan bisnis lelang mobil dan motor bekas masih memiliki potensi besar di Indonesia, terutama Jakarta dan sekitarnya. Saat ini, market share motor JBA masih memegang lebih dari 70% di industri lelang," ujar Shioyama Kazuhiro, Chief Executive Officer JBA Indonesia.

Market share yang stabil dalam setahun ke belakang, membuat mereka perlu memikirkan langkah agresif untuk tetap mempertahankan. "Bahkan kalau bisa meningkatkan market share yang sudah ada mengingat potensi market motor bekas di industri ini masih besar. Salah satunya adalah memperbesar area lelang motor di Jakarta," ungkap Shioyama.

Dalam sebuah lelang, kondisi sepeda motor yang ikut serta dipaparkan dengan apa adanya. Unit yang dilelang pun tidak dilakukan perbaikan. Bahkan terparah, motor bekas terbakar ternyata juga masih bisa dijual kembali.

"Kami pernah melelang motor yang habis terbakar, ternyata masih ada saja peminatnya. Biasanya pembeli tersebut hanya mengincar mesin atau besi-besinya," kata Crafting Brand Story I Marketing Head PT JBA Indonesia, Monika Erika di Tangerang, Selasa (28/11).

Ia menambahkan, pihaknya harus memberi tahu kepada para pelanggan lelang terkait kondisi motor yang sebenar-benarnya. "Yang pasti motor itu mendapat grade paling bawah yaitu F," papar Monika. Ada-ada saja, ya. Omong-omong, kalau kondisi begitu termasuk jenis motor bekas atau bekas motor? (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Sport | 1 hari yang lalu

Kejar Poin Martin, Bagnaia Bersiap Hadapi MotoGP Jerman 2024

Sport | 1 hari yang lalu

Kurang Maksimal di MotoGP Belanda, Marquez Fokus Hadapi Seri Jerman

Berita | 1 hari yang lalu

Perdana! AHM Siap Bikin Kompetisi Keselamatan Berkendara Motor Listrik

Motor Listrik | 1 hari yang lalu

Tekan Harga, TVS Bakal Rakit Lokal Motor Listrik iQube

Berita | 1 hari yang lalu

Cara AHM Selamatkan Pengendara Motor dari Kecelakaan Lalu Lintas
Beranda Trending Motor Listrik