Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider Privacy Policy
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Upgrade Pengereman Bonus Gaya di Honda Stylo 160 CBS 2024

Selasa, 15 Oktober 2024
Ilham Pratama

Dengan tampilan retro modern khas selera anak muda masa kini, sosok Honda Stylo terbilang mudah dimodifikasi. Termasuk di pengeremannya.

Upgrade Rem Honda Stylo/Foto: Rangga

OTORIDER - Dengan tampilan retro modern khas selera anak muda masa kini, sosok Honda Stylo 160 terbilang mudah dimodifikasi. Mulai dari segi eksterior hingga ke aksesori lainnya.

Apalagi untuk sumber penggeraknya, Honda Stylo 160 sudah dilengkapi dengan mesin 160 cc berteknologi eSP+ (Enhanced Smart Power Plus) sehingga menawarkan tenaga besar, tetapi juga efisiensi bahan bakar yang optimal.

Dalam kondisi standar pun, tenaga yang dihasilkan oleh mesin Stylo 160 mencapai sekitar 15,5 PS, dengan torsi maksimal sekitar 14,7 Nm.

Untuk itu, Anda bisa melakukan upgrade sistem pengereman. Diantaranya dengan memasang komponen rem aftermarket dengan kaliper berpiston besar.

Bagian ini juga yang coba diubah oleh Rangga, pemilik Honda Stylo 160 CBS 2024. "Ubahannya mulai dari kaliper, selang, cakram hingga ke braket. Semua sistem pengereman di bagian depan," ucapnya.

Upgrade Rem Honda Stylo 160

Nah, dalam upgrade ini, Rangga mengandalkan kaliper rem aftermarket merek Formula dari Thailand yang banderolnya Rp 550 ribu. "Tipenya empat piston, jadi lebih pakem. Model ini lebih bagus ketimbang barang bermerek tapi KW," ucapnya.

Penggantian selanjutnya ada di komponen cakram dengan merek MuFac yang banderolnya Rp 250 ribu. Diameternya naik sedikit dari standar, yakni 220 mm karena jika memakai tipe besar seperti 260 atau 300 mm terlalu besar di pelek 12 inci standar Honda Stylo.

Kemudian, penggunaan braket kaliper pun dibutuhkan agar posisinya pas dengan cakram dan sokbreker depan. Untuk komponen ini Rangga memilih braket custom seharga Rp 200 ribu.

Tak ketinggalan, selang rem braided berbahan stainless steel dari SC Siam juga diusungnya agar modifikasi pengereman makin paripurna. Selang rem ini banderolnya Rp 190 ribu.

Untuk pengerjaannya, Rangga dibantu oleh bengkel Chio Project Bogor yang beralamat di Jl. Nanas Raya No 19 Bantar Kemang, Bogor Timur. Rapih nih. Jadi ada yang mau ikutan? (*)
 

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.

Trending

#1

Harga Masih Mahal, Motor Listrik Honda Belum Dapat Subsidi

#2

FOTO: Honda CUV e:, Motor Listik Honda Paling Kencang

#3

FOTO: Honda ICON e: Motor Listrik untuk Urban Lifestyle

#4

Catat 14 Pelanggaran yang Jadi Fokus Operasi Zebra 2024

#5

Marc Marquez: Saatnya Istirahat dan Isi Ulang Tenaga

Terbaru

Motor Listrik | 26 menit yang lalu

Intip Tiga Tipe Motor Listrik Sunra, Mulai Rp 14 Jutaan

Dalam memulai penetrasi ke pasar motor listrik Indonesia, Sunra mengandalkan tiga model dengan tujuh varian. Hal ini untuk menjangkau segmen lebih luas.

Komunitas | 20 jam yang lalu

Jelang IMOS 2024, Ratusan Bikers Riuhkan Jamboride

Ajang riding bareng bertajuk Jamboride jadi salah satu rangkaian menyambut pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 akan berlangsung akhir bulan ini.

Motor Listrik | 20 jam yang lalu

Honda Berkomitmen Produksi Motor Listrik Hingga 2030

Dengan komitmen untuk terus memproduksi sepeda motor listrik hingga 2030, Honda menunjukkan dedikasinya untuk mendukung lingkungan yang lebih bersih.

Tips & Modifikasi | 20 jam yang lalu

Jangan Asal Pencet Tombol Klakson di Sepeda Motor Anda!

Penggunaan klakson pada sepeda motor adalah bagian penting dari etika berkendara, penggunaannya yang tidak bijak dapat menyebabkan masalah di jalan.

Berita | 1 hari yang lalu

Kata Stylo Club Surabaya Soal Daihatsu Kumpul Sahabat

Stylo Club Surabaya menjadi salah satu dari 10 komunitas motor Honda yang hadir di gelaran Daihatsu Kumpul Sahabat Sidoarjo. Bagaimana harapan mereka?

Beranda Trending Motor Listrik