40 Wild Years in Indonesia, Perjalanan Keliling Indonesia Bermotor Listrik

40 Wild Years in Indonesia, Perjalanan Keliling Indonesia Bermotor Listrik
Jumat, 29 Juli 2016 20:05
Angga M

PT Garansindo International Motor, selaku agen pemegang merek (APM) Zero Motorcycles di Indonesia tetap konsisten menunjukan keseriusan dan supportnya terhadap pengembangan “Green Technology” dengan melaksanakan acara pelepasan untuk fotografer dan pembuat film dokumenter asal dari Perancis yaitu Alain Compost. Dalam rangka memperingati 40 tahun tinggal dan bekerja di Indonesia.

Alain akan melaksanakan perjalanan solo riding dengan jarak tempuh 6.000 km menggunakan sepeda motor listrik Zero Motorcycles DS (Dual Sport). Perjalanan solo riding mengelilingi Indonesia ini, diawali dari Sumatera sampai Papua Barat ini akan didokumentasikan dan diterbitkan dalam bentukan buku-buku, film dan bahan media lain berjudul “40 Wild Years in Indonesia.”. Acara pelepasan ini dilaksanakan di flagship showroom Zero Motorcycles berlokasi di Jl. Kemang Utara Raya No. 28 dan dihadiri oleh tim Zero Motorcycles Indonesia, keluarga dan kerabat Alain pada tanggal 29 Juli 2016 Jakarta.

Dalam perjalanannya selama berkeliling alam Indonesia berkali-kali Alain menemukan jerat yang digunakan untuk berburu, sehingga segala jenis hewan tertangkap oleh jerat termasuk binatang langka yang terancam punah. Pembakaran illegal hutan dimana pohon-pohon dibabat habis tanpa ada penanaman ulang. Kesedihan Alain tidak bisa dihindari ketika melihat hutan rusak dan kosong. Tidak ada kehidupan liar lagi dan hutan mulai habis, berubah menjadi perkebunan sawit dan lahan lain. Berangkat dari kecintaannya terhadap alam Indonesia dan kekhawatirannya bahwa generasi mendatang tidak akan sempat merasakan keindahan alam yang ia nikmati, serta memperingati genap 40 tahun tinggal dan berkarya di Indonesia, Alain akan melakukan perjalanan keliling Indonesia ke tempat yang pernah ia kunjungi sebelumnya dengan menggunakan Zero Motorcycle, motor bertenaga listrik guna merintis penggunaan suatu alat transportasi yang ramah lingkungan dan berpotensi untuk di kembangkan di masa depan.

“Sepanjang perjalanan ini, saya meminta dukungan dari Pemerintah Daerah di setiap provinsi dan kabupaten untuk kebutuhan perjalanan. Seperti izin pengambilan gambar dan video, tempat tinggal serta untuk melakakukan untuk pengisian ulang battery Zero Motorcycles yang digunakan" jelas Alain.

"Garansindo technology, salah satu anak perusahaan dari Garansindo Group yang berkonsentrasi di pengembangan dan distribusi kendaraan alternative tekhnologi ramah lingkungan, mengawali debutnya dengan menggandeng brand premium motor listrik no 1 di dunia asal Amerika Serikat Zero Motorcycles dan  e-bike Italjet, perusahaan sepeda listrik asal Italia. Untuk menjangkau market yang lebih besar di Indonesia telah bekerjasama dengan ITS (Institut Teknologi Sepuluh September), dalam mengembangkan sepeda motor listrik GESITS, yang didukung juga oleh Zero Motorcycles dan Italjet dalam memberikan advise terhadap design, manufacturing dan power train. Prototype Gesits telah diluncurkan May lalu di Kampus ITS, Surabaya dan saat ini sedang melalui tahap penyempurnaan. Untuk perjalanan keliling Indonesia Alain Compost ini, Garansindo akan memberikan dukungan dengan menurunkan flying mechanic yang akan di terbangkan ke lokasi beserta sprepart yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan ataupun perbaikan terhadap Zero Motorcycle yang digunakan Alain" ujar Dhani Yahya, Managing Director, Ducati Indonesia.

“Kami berharap Alain bisa menjadi salah satu inspirasi masyarakat Indonesia, khususnya kaum muda, untuk meningkatkan awareness terhadap lingkungan sekitar dan alam melalui “green technology”. Kami mengucapkan selamat kepada Alain dalam perjalanannya, Have fun and ride green," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.