A1AM Gear, Apparel Lokal Dengan Produksi Terbatas

A1AM Gear, Apparel Lokal Dengan Produksi Terbatas
Rabu, 28 September 2016 10:30
Angga M

Irfan Arifahni melalui brand A1AM Gear paham jika kebanyakan produk apparel di pasar lebih banyak bermain di produksi massal. Tak heran jika sesama komunitas, maupun antar klub kerap memakai produk dan warna yang mirip. Tentu bikin risih buat rider yang ingin tampil beda.

Nah, makanya buat yang ingin gaya dan beda, dirinya mengembangkan appararel lokal yang banyak dikonsumsi para biker yang mengutamakan kualitas dengan stok terbatas, karena setiap keluar model baru apparel A1AM Gear hanya di produksi 100 pieces.

Mulailah merintis usahanya dalam riding gear yang dikhususkan pada jaket, celana turing dan rompi. Irfan pintar membaca peluang dengan mendekati klub moge yang dipikirnya menjadi bencahmark para komunitas bikers lainnya dalam memakai apparel. Orderan pun mulai mengalir, tidak hanya dari klub moge maupun klub atau komunitas motor kecil lainnya, namun juga pribadi-pribadi yang ingin fashionable saat berkendara.

Layaknya berbisnis, ada saja masa sulit yang dialaminya sesuai dengan kondisi ekonomi, yakni pada sekitar tahun 2006-2010, yang sempat menurun karena produk yang belum dikenal dan dilirik peminatnya. Kemudian mulai meningkat penjualan dari tahun 2010 sampai sekarang.

A1AM Gear bukan hanya bicara model atau desain menarik, namun juga bahan yang berkualitas serta jumlah terbatas.”Rata-rata setiap model kita hanya produksi 100 pieces, Ini untuk menjaga produk di pasar karena market kami biasanya pelanggan yang ingin tampil beda dan tidak pasaran, dan untuk komunitas akan kami berikan diskon 10%” ujar Irfan Arifahni.

“Begitu halnya dengan pamasaran yang dikembangkannya, Irfan sangat selektif memilih dealer atau reseller yang diakuinya sudah tersebar di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa.Biasanya banyak juga yang order via Facebook atau website, Produk baru saat ini Rompi dari harga 245 -285 ribu, Jaket 635 -985 ribu dan celana 545 -785 ribu dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia hanya bulan ini saja atau lagi ada promo tertentu” ujar Irfan

Menurut Irfan, mengapa berani bermain di kualitas karena semua pengerjaan dilakukan sendiri oleh timnya di kawasan Gandul tanpa dilempar ke vendor lain, dengan menggukan bahan pilihan Cordura dan Goretex sehingga semua proses produksinya bisa diawasi sendiri.

A1AM Gear

Jl. Raya Gandul No.10-B Gandul, Cinere Depok

Telp. 62-21 7530173

FB : A1AM GEAR

www.a1am-gear.com

.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.