<
 
Begini Tampilan MX-King dan Fairing Baru Yamaha R25 di ARRC 2017

Begini Tampilan MX-King dan Fairing Baru Yamaha R25 di ARRC 2017

Di sesi tes pra musim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Johor, Malaysia hari ini (16/3) Yamaha Racing Indonesia mengenalkan MX-King versi balap yang digeber Wahyu Aji dan Anggi Setiawan. Juga menampilkan fairing baru R25 di motor Galang Hendra dan Rey Ratukore.

Secara tampilan, MX-King yang bakal turun di kelas baru, Underbone 150 (UB 150) di ajang ARRC 2017 ini tampil atraktif dengan livery balap khas YRI. Terlihat dari kelir dominan biru tua dengan aksen silver dan putih pada bodinya. Serta penggunaan pelek palang 5 berkelir emas membuat tampilan motor bermesin 150 cc SOHC berpendingin cair ini makin gahar.

Sayangnya, Wahyu Aji baru mencatat waktu 1 menit 52,681 detik dan ada di deretan ke-11, sedang Anggi Setiawan ada di peringkat ke-13 dengan torehan 1” 53,063 detik. Ukiran waktu tersebut dicetak pada P2 karena pada P1 Wahyu Aji mengalami transponder yang tidak terdeteksi dan Anggi Setiawan tidak bergabung di P1.

Motor Balap Yamaha

Sedangkan evolusi desain fairing justru diperlihatkan motor-motor R25 YRI. Di mana versi tahun lalu yang mengandalkan desain bulat dengan air pod di sisi kiri motor berubah total. Lubang hawa kini pindah ke tengah. Sehingga membuat tampang motor makin mirip tunggangan MotoGP, Yamaha YZR-M1.

Memang, aksen fairing agak bulat masih sedikit terlihat, sehingga mengingatkan kita akan sosok Kawasaki Ninja 250FI dari tim Trickstar musim lalu.

Rencananya, tim YRI melakukan riset dan evaluasi pada penggunaan fairing baru untuk meningkatkan pasokan udara dan aerodinamika, juga aplikasi ECU pengapian anyar yang lebih cepat saat momen berakselerasi.

"Ini adalah hari pertama tes kami di Johor. Galang dan Rey mulai menemukan set-up mereka masing-masing. Mulai dari sasis, fairing dan mencoba beberapa menu setting yang berbeda. Masukan dari mereka positif, merasa percaya diri dan nyaman dengan motornya. Salah satu tugas kita berupaya untuk melakukan simulasi balapan. Untuk Wahyu Aji, hari ini kita sudah menemukan banyak data dan terus menganalisa data tersebut. Yang nantinya akan diaplikasikan di sesi latihan di hari ke-2,“ terang Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id