<
 
Gesits Dijajal Jokowi, Apakah Seratus Persen Buatan Indonesia?

Gesits Dijajal Jokowi, Apakah Seratus Persen Buatan Indonesia?

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Gesits resmi diserahkan pada Presiden Republik Indonesia Jokowi oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/11).

Pada kesempatan tersebut Menristekdikti memuji produk Gesits sebagai keberhasilan putra-putri bangsa Indonesia menjawab tantangan masa depan. Menurut M. Nasir Gesits adalah bukti bahwa Indonesia mampu mencapai kemandirian di bidang transportasi masyarakat yang efisien, berteknologi tinggi, serta berwawasan masa depan.

Gesits

Baca juga: Daftar Harga Motor Suzuki Di Bulan November 2018 Untuk Wilayah DKI Jakarta & Sekitarnya

Pada kesempatan tersebut Presiden mencoba mengendarai Gesits di lingkungan Istana Negara. Setelah menjajal, Jokowi mengatakan motor listrik karya anak bangsa ini bisa bersaing dengan sepeda motor konvensional lainnya.

Menjadi pertanyaan, apakah Gesits sepenuhnya buatan Indonesia? Dalam pertemuan dengan Menristekdikti dan jajaran PT. Wika, Presiden juga mengakui Gesits sebagai produk sepeda motor listrik karya anak bangsa yang berkualitas tinggi. Dengan begitu, Presiden meyakini Gesits akan menjadi kendaraan modern yang fungsional dengan daya jelajah tinggi dan sesuai tuntutan gaya hidup masa kini.

"Ini seratus persen produksi Indonesia yang dibuat oleh putra-putri Indonesia. Mulai dari R&D hingga distribusi. Jadi bukan komponen-komponen hasil import buatan asing, lalu dirakit di Tanah Air. Kita boleh bangga. Ini bukti bahwa Indonesia bisa," ujar M. Nasir kepada Presiden.

Didukung Kemenristekdikti, Gesits adalah produk dalam negeri yang diciptakan dan dikembangkan kelompok mahasiswa dan mahasiswi Intitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Jawa Timur. Dalam perjalanan risetnya, dua lembaga pendidikan nasional lainnya, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), ikut ambil bagian.

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id