Ini Alasan Rafid Topan Pilih Turun ke CEV Moto2

Ini Alasan Rafid Topan Pilih Turun ke CEV Moto2
Kamis, 14 April 2016 09:25
Ilham Pratama

Rider Indonesia, Rafid Topan memutuskan untuk berlaga di ajang CEV Moto2 yang notabene merupakan kejuaraan nasional balap motor Spanyol. Padahal, sebelumnya Topan sempat berlaga di Moto2 dunia dan Supersport Asia. Ada apa?

Dan menurut Topan, CEV merupakan ajang yang paling cocok untuk membawanya kembali ke ajang Grand Prix. Karena hampir semua sirkuit yang dipakai dari tujuh seri di CEV, merupakan trek yang juga dipakai balap MotoGP. Sehingga pengalaman di ajang tersebut bisa menjadi bekal berharga.

"Kejuaraan Di Eropa jauh beda dari Asia. Nyaris semua sirkuit ada di MotoGP. Jadi buat belajar ke MotoGP bisa lebih cepat," ucapnya.

Sementara, A Judarto dari IMI DKI Jakarta yang menjadi salah satu sponsor Topan menyatakan jika pihaknya sempat berpikir untuk melanjutkan karir Topan di kasta Asia.

"Setelah ditimbang itu hanya buang-buang waktu. Karena yang dituju ke balap dunia. Bukan Asia, jadi waktu di balap CEV ini akan mempersingkat waktu. Sebagai gambaran, di Asia hanya ada satu sirkuit yang dipakai di MotoGP. Sedang di Eropa, hampir semuanya dipakai di MotoGP," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.