Kawasaki Luncurkan Ninja ZX-10R Versi 2016, Banyak Revisi

Kawasaki Luncurkan Ninja ZX-10R Versi 2016, Banyak Revisi
Jumat, 9 Oktober 2015 06:55
Ilham Pratama

Setelah mendominasi ajang World Superbike Championship (WSBK) sejak beberapa tahun belakang, Kawasaki tampaknya masih ingin menguasai ajang balap motor tersebut beberapa musim ke depan.

Salah satu caranya dengan menggelontorkan andalan anyar Ninja ZX-10R 2016 yang diklaim dikembangkan lewat ajang WSBK. Hal ini juga menghapus anggapan jika Ninja ZX-10R 2016 akan memiliki tampang saudaranya, Ninja H2.

Sederet revisi dilakukan untuk model terbaru ini. Mulai dari rombakan bagian silinder head dan piston yang dimensinya dikurangi dari 39,2mm menjadi 37,7mm dengan pengurangan bobot sekira 5kg.

Ada pula pemakaian knalpot titanium dan aplikasi ECU 32-bit dengan teknologi Bosch inertian measurement unit (IMU) yang memungkinkan untuk penyetelan motor melalui software.

Mesinnya, memang masih memiliki spesifikasi 998cc 4-silinder segaris DOHC. Dengan tenaga 200 dk yang bisa ditingkatkan menjadi 207 dk dengan peranti ram air.

Fitur kontrol traksi S-KTRC – Sport-Kawasaki TRaction Control tetap dipertahankan dengan sokongan rem ABS dari Brembo yang persis kepunyaan Ninja H2.

 

(otorider.com)
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.