KTM Duke 390 Versi 2017 Mulai Tes Jalan, Bakal Bertampang Gahar

KTM Duke 390 Versi 2017 Mulai Tes Jalan, Bakal Bertampang Gahar
Rabu, 28 Desember 2016 13:05
Ilham Pratama

Sebelumnya kami memberitakan mengenai ubahan desain total pada KTM Duke 250. Dan kini giliran Duke 390 yang disegarkan. Bahkan, saat ini sosoknya kedapatan tes jalan di India.

Seperti dilansir Indianautosblog, seluruh bodi hingga mesin dan sasis KTM Duke 390 ini dilabur dengan kamuflase hitam-putih. Tapi yang mencirikan motor ini tetap Duke 390 ada pada kelir oranye sasis tubularnya. Serta desain sudut bodi yang agresif.

Bukan hanya berganti 'baju' sederet ubahan lain juga dilakukan pabrikan asal Austria ini pada naked bike menengah andalannya. Semisal sisi dimensi, di mana ukuran wheelbase yang makin pendek 10 mm, jok yang lebih tinggi dan ground clearance juga lebih tinggi.
duke 390

Bahkan bobotnya juga berubah, kini 149 kg. Kemungkinan bobot bertambah dipengaruhi penggunaan tangki bensin yang makin besar, yakni 13,4 liter dari sebelumnya 11 liter. Serta aplikasi knalpot yang tak lagi under belly, namun berpindah ke sisi kanan dengan silencer panjang. Tujuannya, agar lolos standar emisi Euro-4.

Lebih lanjut, untuk mengikuti selera pasar dan teknologi motor yang makin advance, sederet fitur baru tertanam pada Duke 390. Diantaranya sistem ride by wire, headlamp LED split, LED daytime running light, panel spidometer TFT dan tethering smartphone KTM My Ride.

Rencananya Duke 390 versi 2017 bakal dijual dengan harga Rp 49 jutaan di India pada sekitar pertengahan tahun nanti. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.