LA 32 Riders Touring Sambil Gelar Berbagai Aksi Sosial

LA 32 Riders Touring Sambil Gelar Berbagai Aksi Sosial
Selasa, 23 Maret 2021 11:00
Brian

Touring menjadi kegiatan 'wajib' bagi komunitas motor. Bukan sekadar bersenang-senang, kegiatan ini juga bisa dikemas dengan tambahan aksi sosial. Seperti yang dilakukan komunitas LA 32 Riders melakukan touring Jakarta-Dieng ini mencapai 1.400 km pergi pulang.

Mengusung tema Green Riders Back to Nature, delapan member LA 32 Riders yang mengendarai berbagai tipe dan merek motor memulai perjalanannya dari kawasan Cibubur menuju kota Tegal, Jawa Tengah. 

Kemudian di hari ke-2, Jalur Bawang-Dieng yang dilalui para riders ini tidak saja menyuguhkan pemandangan alam yang mengasyikan namun juga meningkatkan adrenalin para member LA 32 Riders saat berkendara di tol langit pada ketinggian lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut.

LA 32 Riders touring

 

Selama 2 hari di kawasan wisata Dieng, LA 32 Riders berkolaborasi dengan Satgas Jamban Jawa Tengah dan DIY,  melakukan kegiatan sosial yang unik. Salah satunya membedah toilet di lokasi wisata basecamp Dwarawati, Dieng Kulon, Jawa Tengah.

   Baca Juga: Beragam Komunitas Motor di Bangka Lakukan Bakti Sosial

Kegiatan sosial yang dikemas dengan cara membersihkan dan mempercantik toilet ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati panorama keindahan Gunung Prau.

LA 32 Riders touring

 

Tidak hanya itu, bersama warga sekitar LA 32 Riders juga melakukan penanaman 50 bibit pohon Cemara dan pohon bambu Cendani yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam.  Pada kesempatan tersebut komunitas yang mayoritas membernya berprofesi sebagai wartawan ini juga memberikan donasi 27 sak semen untuk pembangungan Mushola Syuhada. 

   Baca Juga: Komunitas Suzuki GSX Sukses Gelar Touring Gabungan Keliling Jawa Tengah

Malam harinya bersama UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Dieng, LA 32 Riders menggelar diskusi dengan tema memacu usaha di masa Pandemi.

LA 32 Riders touring

 

Dari kawasan wisata Dieng, pada hari berikutnya, rombongan touring bergerak menuju kawasan wisata Gunung Merapi, Kaliurang, Jawa Tengah, untuk memberikan bantuan operasional kepada petugas SAR Pos Induk Merapi.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Selama perjalanan yang telah ditempuh sejauh 1.400 KM, LA 32 Riders memberikan 1.000 masker kepada semua lapisan masyarkat.  “Berbagai kegiatan unik yang kami gelar dalam touring ini sebagai upaya kami dalam meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial.” ujar Yusuf Arief, Founder LA 32 Riders.

(Reporter: Ilham)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.