Beragam Komunitas Motor di Bangka Lakukan Bakti Sosial

Beragam Komunitas Motor di Bangka Lakukan Bakti Sosial

Para pengendara motor yang bernaung dalam wadah komunitas Bold Riders di Pulau bangka melakukan touring dan bakti sosial. Bakti sosial dilakukan di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. Setidaknya terdapat 10 komunitas motor yang bernaung dalam wadah Bold Riders.

10 Komunitas tersebut di antaranya adalah YNCI (Yamaha Nmax Club Indonesia), ARCI (Aerox 155 Riders Club Indonesia), MOB (Max Owners Bangka), BanK’R (Bangka King Riders), YMCI (Yamaha MX Club Indonesia), NVLF (New Vixion Lightning Family), YRKB (Yamaha RX King Bangka), XYI (X-Ride Yamaha Indonesia), Papimo (Pangkalpinang Max Owners), dan YRFI Babel.

   Baca Juga: Royal Enfield Gelar Weekend Rush, Keliling Kota Gunakan Interceptor dan Continental GT 650

Kegiatan ini memiliki judul 'Touring Gabungan & Bakti Sosial' yang dilaksanakan baru-baru ini. Sebelum melakukan bakti sosial, para anggota komunitas ini melakukan touring terlebih dahulu sejauh 123 km. Touring berlangsung dari ruas jalan protokol Kotamadya Pangkalpinang menuju lokasi bakti sosial di Toboali.

Komunitas Motor Yamaha Pulau Bangka

 

Selama perjalanan para peserta telah mendapatkan briefing secara teknis serta menerapkan protokol kesehatan. Dalam perjalanan pun peserta diterjang oleh hujan di beberapa titik. Para pengendara pun dibagi beberapa kloter untuk menghindari kemacetan dan keselamatan sampai di tujuan.

   Baca Juga: Adakan Deklarasi dan Anniversary, Komunitas Honda Forza Gelar Bakti Sosial

”Kegiatan ini untuk menjalin persaudaraan antar klub motor di Bangka Belitung, khususnya Pulau Bangka, serta bakti sosial dan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu,” ungkap Bule dari YNCI selaku Ketua Panitia Bakti Sosial ini dalam keterangan tertulis.

Sesampainya di Pantai Kelisut sebagai lokasi bakti sosial, sejumlah kegiatan pun dilakukan. Di antaranya adalah penyerahan sembako kepada warga kurang mampu. Selain itu komunitas juga memberikan bantuan berupa tempat sampah untuk Pokdarwis Pantai Kelisut. 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id