Main Dealer Ini Ajarkan Safety Riding Pada Para Pencari Berita

Main Dealer Ini Ajarkan Safety Riding Pada Para Pencari Berita
Selasa, 26 Februari 2019 21:15
Yulian Lahardi

Tim Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar edukasi berkendara aman untuk para pencari berita dengan tema ‘Cari Aman Saat Cari Berita’.

Baca juga: Honda Revo X Bisa Dibawa Pulang Dengan Cicilan Ringan, Cuma Rp 737 Ribu

Berlokasi di Safety Riding Training Center Wahana Jatake, Tangerang  pada Senin (25/02), puluhan rekan media dapatkan edukasi safety riding, baik secara teori, tips berkendara, hingga praktek. “Mungkin hal ini bukan hal baru lagi bagi rekan media, namun dalam ajang ini kami ingin kembali mengingatkan dan menyegarkan paham berkendara aman kepada rekan media. Karena, banyak kegiatan pencarian berita yang menggunakan sepeda motor ,” papar Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin. 

Selain memberikan teori, tips, hingga saran terkait berkendara aman, pada kesempatan ini rekan media juga diajak langsung praktek gunakan beragam jenis tipe sepeda motor Honda seperti skutik dan sport.

Ada hal berbeda pada edukasi safety riding kali ini, Head of Safety Riding Promotion WMS, Agus Sani juga berikan praktek dengan metode baru, yaitu low speed balance. Praktek low speed balance merupakan praktek yang mengutamakan keseimbangan dan kelincahan menjaga keseimbangan badan saat berkendara dengan lekukan jalan sempit dan tajam.

Praktek ini mengandung beberapa keseimbangan seperti line with (kepala sejajar dengan badan saat menikung), line in (posisi badan ke dalam saat menikung tajam) dan line out (menyeimbangkan badan keluar saat berbelok). Selain sikap badan, pada praktek ini diperlukan juga teknik gas dan kopling (motor tipe sport) yang pas.

Bikin lagi dong!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.