Mau Terobos Banjir Pakai Motor Matik? Segini Batasannya

Mau Terobos Banjir Pakai Motor Matik? Segini Batasannya
Kamis, 2 Januari 2020 13:00
Thio Pahlevi

Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa jalan terendam banjir. Sejumlah pengendara bahkan nekat untuk menerjang banjir dan mengakibatkan motornya mogok.

Jika memang terpaksa harus menerobos banjir, apa saja yang perlu diperhatikan? Adih selaku Supervisor Service Yamaha Mekar Motor Bintaro memberikan penjelasannya.

   Baca Juga: Berapa Lama Jangka Waktu Motor Perlu Servis Besar?

"Tergantung banjirnya itu seberapa tingginya, yang penting jangan sampai lewati batas lubang knalpot sama saringan udara," kata Adih saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Tips Menerobos banjir

 

Adih menambahkan, jika ketinggian air melewati batasan tersebut, maka bisa dipastikan air akan masuk ke dalam mesin. Air yang masuk ke mesin dikhawatirkan bisa bercampur dengan oli.

   Baca Juga: Biaya Servis Setahun Pertama Yamaha XSR 155 Hanya Ratusan Ribu

Dampak lebih buruk tentunya akan terjadi ketika air sudah bercampur dengan oli. Akibatnya, motor bahkan harus dilakukan servis besar agar air tidak merusak komponen lain.

Agar lebih aman, sebaiknya gunakan alternatif jalan lain yang tidak tergenang air. Hal ini diperlukan demi menjaga keawetan mesin dan motor itu sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.