Berapa Lama Jangka Waktu Motor Perlu Servis Besar?

Berapa Lama Jangka Waktu Motor Perlu Servis Besar?
Rabu, 1 Januari 2020 08:00
Thio Pahlevi

Umumnya perawatan motor, khususnya bagian mesin hanya dilakukan dengan servis ringan secara berkala saja. Namun, ternyata tiap pabrikan memiliki rekomendasi waktu untuk melakukan servis besar, salah satunya Yamaha.

Servis besar sendiri biasanya hanya dilakukan jika sudah ada masalah pada mesin motor. Akan tetapi, sebaiknya motor perlu juga untuk melakukan servis besar tanpa harus menunggu motor bermasalah, bahkan hingga mati total.

   Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Yamaha NMax Lama Dapat Diskon

"Perlu (servis besar). Dianjurkan untuk melakukan servis besar. Rekomendasinya sendiri untuk Yamaha itu per 25.000 km," kata Adih selaku Supervisor Service Yamaha Mekar Motor Bintaro saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Servis Yamaha

Adih menambahkan, melakukan servis besar jangan sampai menunggu motor mengalami masalah berat. "Kalau memang motor enggak ada masalah enggak apa-apa. Tapi bagusnya servis besar," jelas Adih.

   Baca Juga: Cara Beli Yamaha Aerox Bundle Warna Custom dan Riding Gear

Lalu, apa tujuannya pabrikan menganjurkan untuk melakukan servis besar?

"Jadi kita kontrol kondisi dalam mesinnya. Kan kalau servis besar itu tujuannya kami membersihkan ruang bakar sama skir klep biar kompresinya dia normal lagi," ucap Adih.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.