Melihat Kawasaki ZX-10RR Baru Beraksi di Jerez WSBK

Melihat Kawasaki ZX-10RR Baru Beraksi di Jerez WSBK
Selasa, 24 November 2020 11:00
Brian

Jonathan Rea menggunakan Kawasaki ZX-10RR baru yang akan digunakan pada World Superbike (WSBK). Dirinya terlihat menggunakan motor 1.000 cc itu di sirkuit Jerez. Uniknya, pembalap asal Irlandia itu menggunakan motor tersebut hanya setelah beberapa jam pembungkus dilepas.

Meskipun versi produksi masalnya belum diluncurkan, tetapi tim WSBK mendapatkan kehormatan untuk memperkenalkan versi balapnya. Dilansir dari Visordown, Kawasaki ZX-10RR baru ini mendapatkan sejumlah ubahan dari segi desain. Sedangkan bagian mesin juga turut berubah menggunakan generasi terbaru.

   Baca Juga: Cicilan Yamaha All New Aerox 155 Connected, Per Bulan Hanya Rp 1 Jutaan

Secara desain, garis pada wajah depan menunjukkan sudut tajam yang disebutkan terinspirasi dari Z H2. Fairing baru tampil lebih datar dengan bagian belakang yang lebih meruncing. Laporan menyebutkan desain terbaru Kawasaki ZX-10RR dirancang agar memiliki tingkat aerodinamis dan stabilitas tinggi.

Kawasaki ZX-10RR Jonathan Rea WSBK

Namun jika dilihat lebih teliti, desain Kawasaki ZX-10RR baru ini tidak dilengkapi dengan winglet. Padahal hampir semua motor balap di WSBK dibekali dengan perangkat pengendali udara tersebut. Bagian mesin juga belum terdapat informasi yang jelas mengenai spesifikasinya.

   Baca Juga: Seberapa Mengganggu Suara Knalpot Racing Terhadap Pengendara Lain?

Jonathan Rea mendapatkan kesempatan untuk mengendarai Kawasaki ZX-10RR terbaru selama 15 menit. Selama tes hari kedua, pemenang WSBK enam kali itu mencatat waktu tercepat 1 menit 38,324 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.