Meski Finish 11 MotoGP Le Mans, Jorge Lorenzo Akui Ada Perkembangan

Meski Finish 11 MotoGP Le Mans, Jorge Lorenzo Akui Ada Perkembangan

Pindah ke Honda, Jorge Lorenzo masih belum bisa bertarung bareng rider papan atas. Seperti pada MotoGP Le Mans lalu, memulai race dari urutan ke-8, Jorge Lorenzo harus merasa puas finish di urutan ke-11. Namun diakui pengguna nomor start 99 ini, ada perbaikan dari seri sebelumnya.

Posisi sebenarnya merupakan raihan terbaik Jorge selama musim 2019. Walaupun bukan hasil ideal, namun MotoGP Prancis merupakan pembuktian bahwa JL99 mulai beradaptasi dengan RC213V.

Baca Juga : Strategi Baru Antarkan Marquez Juara MotoGP Prancis

“Kami tentu tidak senang dengan hasil akhir race. Sejujurnya, urutan ke-11 bukan posisi yang kami harapkan, namun disini (Le Mans), saya melihat progress dan memberikan saya antusias yang lebih untuk race selanjutnya,” ujar Lorenzo.

Dalam race ke-5 ini, Jorge memang semakin menunjukan kembali semangatnya. Mengingat pada free practice Jorge berhasil berada di top five. Lalu pada sesi kualifikasi, pemegang gelar juara dunia tiga kali tersebut berhasil memulai race dari 10 besar.

“Pada awal minggu, saya berhasil finish diurutan ke-5, dan kualifikasi diurutan ke-8. Hasil tersebut tentu sangat berbeda waktu saya melakukan race di Qatar, di mana jarak saya sangat jauh (14 detik, Red) dengan posisi pertama,” tambah Jorge.

Baca Juga : Klasemen MotoGP 2019 Usai Pertarungan Le Mans, Marquez Amankan Posisi Puncak

Jorge memang punya PR cukup banyak untuk lebih mengenal RCV. Pasalnya, rekan satu timnya, Marc Marquez berhasil menjuarai MotoGP Le Mans. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan ke-300 Marc sejak tahun 2013.

“Terima kasih kepada tim Repsol Honda untuk tetap bekerja keras selama ini, dan selamat juga kepada Honda untuk kemenangan yang ke-300,” tutup Lorenzo. Tetap semangat X-Fuera!

 

Hasil Balap Jorge Lorenzo MotoGP Musim 2019

Qatar: +14.307s (13th)

Argentina: +27.497s (12th)

Texas: DNF (technical problem)

Jerez: +18.473s (12th)

Le Mans: +15.003s (11th)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id