Motor Chopper Bermesin Elektrik

Motor Chopper Bermesin Elektrik
Jumat, 11 September 2015 09:05
Hariawan Arif

Teknologi kendaraan listrik sudah mulai merambah ke sepeda motor tetapi banyak builder-builder motor custom tetap tidak mau keluar dari pakemnya menggunakan mesin berkonfigurasi V2 yang khas. Namun tidak dengan Sine Cycles, rumah modifikasi yang bermarkas di Steffisburg, Swiss ini membuat motor chopper tetapi menggunakan mesin listrik.

Bruno Forcella dari Sine Cycle sangat mencintai motor chopper konvensional dan selalu memimpikan untuk bisa membangun sepeda motor custom sendiri. Sebagai seorang insinyur listrik yang berpengalaman akhirnya membuka pikirannya untuk menyematkan mesin elektrik ini ke motor chopper.

Dalam pencariannya untuk membangun proyek yang dikerjakannya, ia menyambangi Zero Motorcycle untuk mencari mesin yang pas dengan proyeknya. Sementara untuk sasisnya, fender belakang, garpu, pelek dan rem menggunakan kepunyaan Cleveland Cyclewerks tipe Heist. Namun perlu sedikit dimodifikasi agar dapat terpasang dengan sempurna.

Hasil akhirnya adalah sebuah chopper oldschool yang indah dengan garis-garis yang jelas dan banyak detail yang menarik. Dipersenjatai dengan motor elektrik 102 V / 2,8 kWh yang diklaim menghasilkan tenaga 27 dk dan 57 Nm. Mampu melaju hingga 120 km/h dengan jangkauan maksimum adalah 55 km jika baterai terisi penuh.

Sine Cycle chopper ini sempat tampil dalam acara lokal Swiss Kustom Bike beberapa bulan lalu. Sayang chopper ini tidak legal untuk digunakan di jalan raya. Forcella sedang mencari investor agar motor chopper nya ini bisa dibuat sebagai produk komersil. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.