Musim Hujan, Jangan Malas Lap Lampu dan Kaca Helm Biar Visibilitas Prima

Musim Hujan, Jangan Malas Lap Lampu dan Kaca Helm Biar Visibilitas Prima
Rabu, 27 April 2016 08:10
Ilham Pratama

Di bulan April ini, hujan masih kerap terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Ini artinya, butuh perhatian khusus bagi para rider dalam menjaga keselamatan berkendara. Salah satunya dari sisi visibilitas.

Namun ada hal penting yang kerap diabaikan para pengendara setelah menembus hujan. Yakni malas membersihkan kaca helm dan lampu-lampu. Padahal, bercak air hujan yang menempel di kaca helm maupun lampu-lampu bisa mengganggu visibilitas berkendara.

"Semakin lama, bercaknya semakin tebal, nantinya bisa mengganggu pandangan pengendara. Hal yang dianggap sepele ini bisa menyebabkan kecelakaan," ucap Jusri Pulubuhu, founder dan instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

Membersihkannya mudah kok, asal jangan malas saja. Caranya, setelah berkendara menembus hujan langsung lap lampu dan kaca helm dengan chamois basah. Setelah itu lap dengan kain bersih yang kering. Sedangkan jika bercak sudah kering, lebih baik lampu dan kaca helm dibasahkan terlebih dahulu sebelum dilap untuk menghindari lecet akibat debu sisa hujan. So, mudah kan? (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.