Ragam Knalpot Lokal Vespa Modern, Performa Bisa Diadu

Ragam Knalpot Lokal Vespa Modern, Performa Bisa Diadu

Pengguna Vespa modern yang menganut gaya racing, knalpot sudah menjadi menu wajib yang harus diganti. Berbagai peranti gas buang branded bertebaran dan kerap jadi pilihan. Sebut saja Leo Vince, Akrapovic atau Arrow. Tapi, pernahkah Anda melirik produk dalam negeri? Jangan salah sangka, urusan performa ternyata knalpot lokal juga tidak kalah saing dengan knalpot branded aftermarket, loh!

"Saat ini knalpot lokal sudah mulai dicari. Mungkin karena harga yang jauh lebih terjangkau dan performa juga enggak kalah dengan knalpot aftermarket lainnya," ujar Bambang Sembodo pentolan gerai modifikasi Vespa, Seventeen Garage.

Baca Juga : Bosan Pelek Vespa Modern 10 Inci? Pakai Formula Upgrade Ini

Pemilik workshop yang bermarkas di Taman Galaxy Raya No.291, Bekasi ini menambahkan, knalpot lokal memiliki keunggulan berkat head serta silincer yang lebih pendek. Hal tersebut dapat membuat performa motor semakin maksimal.

" Beberapa knalpot lokal enggak kalah performanya dengan knalpot aftermarket branded. Karena karakter knalpot lokal memiliki head serta silincer yang lebih kecil dan pendek. Kita juga beberapa kali dyno test, knalpot lokal menghasilkan kenaikan tenaga hasil paling kecil 1,8 dk, sedangkan knalpot branded itu maksimal 1,5 dk," tambah Dodo sapaan akrabnya.

Baca Juga : Ingin Ganti Gaya Pelek 12 Inci Vespa Modern? Inilah Pilihannya

Beberapa brand lokal yang saat ini menjadi favorit pecinta Vespa modern bergaya racing antara lain Kawahara, CLD, A6R, Best 3 serta DRC. Apabila ingin tampil lebih dengan suara yang lebih adem bisa juga menggunakan Pro Speed.

Nah untuk suara, rata-rata knalpot lokal memiliki karakter yang sama. Karena rata-rata knalpot ini tidak dilengkapi dB killer alias free flow. Memang, selain ubahan internal mesin yang juga berpengaruh pada suara yang dihasilkan. 

Buat yang tertarik untuk menjajal performa knalpot lokal, harga knalpot lokal ini cukup beragam. Misal CLD, Best 3 serta DRC dapat dibandrol dengan harga sekitar Rp1,5 juta, lalu A6R Rp 1,2 juta, Kawahara Rp 1,6 juta, sedangkan Pro Speed Rp 2,9 juta, Hmm.. siapa mau coba?

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id