Suzuki GSX-R150 Warna Merah Doff, Begini Cara Perawatannya

Suzuki GSX-R150 Warna Merah Doff, Begini Cara Perawatannya

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara tiba-tiba meluncurkan edisi spesial untuk Suzuki GSX-R150 pada awal Maret 2019 lalu. Peluncuran ini sekaligus menambah pilihan yang sudah ada sebelumnya, kini Suzuki GSX-R150 tersedia dalam varian warna Matt Edition dengan kelir merah doff.

Tapi tahukah Anda kalau perawatan motor berwarna doff punya perlakuan khusus?

Gerai Oli Motor

Baca juga: Suzuki Indonesia Luncurkan Varian Anyar GSX R150, Kini Ada Warna Merah Doff

"Secara perawatan memang tidak semudah warna jenis glossy karena tidak boleh dipoles dengan bahan yang sama untuk cat warna glossy," bilang Sofyan Hadi, spesialis cat dari Bengkel Auto Black di kawasan Sentra Onderdil BSD, Tangerang Selatan.

Pemain kelir bodi belasan tahun ini menjelaskan lebih lanjut. "Bila dipaksakan menggunakan pemoles yang umum digunakan untuk cat warna glossy maka pada permukaan warna doff akan timbul bercak putih di kemudian hari."

Alhasil masih menurutnya, ketika dilihat dari jauh, warna motor akan belang, dan ada efek keputihan. Sofyan menyarankan agar membeli pemoles import yang khusus untuk cat warna doff. "Sayangnya, masih sedikit gerai bike care yang menjual produk ini lantaran mahal, tapi kalau tokonya besar biasanya jual produk itu," tutur Sofyan.

Dirinya juga menyarankan agar segera membersihkan motor kalau sudah terkena lumpur atau bercak kotoran. Pasalnya, ditakutkan kotoran itu akan mengering dalam wujud bercak dan akan sulit dibersikan. "Hindari juga lokasi yang dekat dengan bahan material semen dan pasir karena dikhawatirkan bahan tersebut terbawa angin dan menempel pada bodi kendaraan," ujarnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id