Tidak Perlu ke Bengkel, Ini Cara Mudah Atasi Brebet pada Karburator Motor

Tidak Perlu ke Bengkel, Ini Cara Mudah Atasi Brebet pada Karburator Motor
Selasa, 13 Agustus 2019 19:00
Brian

Sebuah sepeda motor tentunya harus dirawat agar tetap terjaga performanya. Apalagi sepeda motor yang dimiliki masih menggunakan teknologi pembakaran karburator, tentunya perlu perhatian dan perawatan secara berkala. Pasalnya, karburator yang tidak dirawat kebersihannya dapat menimbulkan suara yang kasar atau bunyi brebet. 

Kalau sudah terjadi hal seperti ini tentunya dapat mengakibatkan performa motor yang tidak prima. Untuk mengatasi hal ini sebetulnya tidak perlu repot-repot ke bengkel. Hanya dibutuhkan cairan pembersih karburator dan injektor saja agar karburator bersih dan sehat kembali.

   Baca Juga: Bengkel Ini Bisa Modif Mesin Standar Menjadi V-Twin Ala Harley-Davidson

Tomy Tambrani selaku Marketing Manager Rexco Indonesia mengatakan saat ini sudah banyak permbersih karburator dan injektor di pasaran. Harganya pun tidak terlalu mahal dan tidak susah untuk dicari.

Karburator Scarlet

"Biasanya pembersih karburator dan injektor sepeda motor ini dapat membersihkan kotoran, karbon, varnish dan gum sehingga tarikan motor dapat lancar dan konstan kembali. Cara kerja cairan ini adalah membersihkan saluran masuk, klep, ruang bakar dan saluran buang. Kalau cairannya bagus akan dapat pula membersihkan kerak didalamnya," ujar Tomy, Selasa (13/8).

   Baca Juga: Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Helm

"Kami tidak menyarankan membersihkan karburator dengan menggunakan bensin atau solar karena bisa menyebabkan karet yang ada didalamnya menjadi getas dan mudah untuk sobek," tambah Tomy.

Rexco Indonesia memiliki produk yang sangat cocok untuk membersihkan karburator, yakni Rexco 81. Pelumas Rexco 81 dapat mempermudah mengangkat kotoran dan kerak yang menempel di karburator dan throtle body. Jika sudah dibersihkan tentunya tarikan motor menjadi enak kembali sehingga sangat menguntungkan.

Rexco 50

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.