Trend Boks Motor, Givi Pindahkan Stop Lamp ke Bracket

Trend Boks Motor, Givi Pindahkan Stop Lamp ke Bracket

Pemasangan peranti akomodasi seperti boks tambahan menjadi hal wahid yang harus dilakukan riders. Tak hanya buat yang suka perjalanan jauh, buat commuting harian pun sangat membantu manajemen barang. Lebih aman ketimbang diikat-ikat di atas jok.

Berkaitan keselamatan, beberapa merek boks ternama, seperti Givi, Shad, Hepco & Becker atau Kappa sudah menyematkan lampu stop sebagai standar keamanan di jalan. Biasanya, penyematannya lampu stop tersebut diadopsi pada bagian beberapa bagian boks motor, seperti sudut atau tengah.

Baca Juga : Spoiler dan Visor Iridium RSV, 'Obat Keren' Helm Zaman Now

Kini Givi, brand aksesori berkendara asal Italia, tampak mencoba membuat trend baru  penggunaan lampu untuk boks motor. Caranya adalah pemindahan posisi lampu stop yang sebelumnya disematkan di atas boks, kini disematkan pada bagian base plate yang menempel pada bracketnya.

Posisi baru ini ternyata bukan tanpa alasan. Perubahan ini merupakan bentuk keseriusan Givi untuk mendukung keamanan berkendara dengan sepeda motor.  “Kami sematkan lampu di bracket, tidak lagi di boks, karena bila berada di boks, bisa menyilaukan pengendara di belakang," ujar Joseph Perruca, Overseas Operational Director of Givi Group Italia.

Baca Juga : GIVI Pilih Indonesia Jadi Basis Produksi Bracket

Selanjutnya, Joseph juga menambahkan kalau posisi baru lampu di bracket tetap masih bisa terpantau dengan mudan oleh pengendara di belakang. Benar juga, karena posisinya dekat dengan stop lamp asli motor.

Jadi, jangan kaget kalau sekarang beli boks Givi, sudah tidak ada yang pakai stop lamp. Karena peranti ini ada di base plate, seperti tipe Givi M7M Monolock.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id