Garansindo Yakin Gesits Bisa Saingi Produk Impor

Garansindo Yakin Gesits Bisa Saingi Produk Impor
Jumat, 20 Mei 2016 09:00
Ilham Pratama

Baru hadir sebagai produk massal di 2018, kini motor listrik nasional garapan Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Gesits sudah dapat pesaing. Adalah Terra, skuter listrik asal Jepang yang belum lama mengaspal di Indonesia.

Tapi kehadiran Terra tak membuat gentar Garansindo. Bahkan Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo mengatakan siap menantang merek lain yang bermain di segmen tersebut."Saya tantangin merek-merek lain. Harus berani," ucapnya.

Menurut Memet, sapaannya, keberanian pihaknya akan kemampuan Gesits tak lepas dari standar kualitas yang diberikan Garansindo kepada ITS. "Pesan saya kepada ITS, jangan bikin barang yang tanggung-tanggung. Kalau produknya abal-abal, kita nggak mau. Minimal standarnya bisa buat pasar ekspor," urainya.

Lebih lanjut, Memet mengatakan jika hal ini tidaklah mustahil bagi ITS karena pengalamannya mengembangkan motor listrik. Anak-anak ITS sudah beberapa tahun mengembangkan kendaraan listrik, terutama mobil listrik untuk kompetisi. Jadi kemampuan ITS, ditambah guidance dari Garansindo, untuk membuat sesuatu yang bersaing di dunia sangat memungkinkan. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.