Catatan Akhir 2018: Honda Monkey Z50 Hadir Di Indonesia

Catatan Akhir 2018: Honda Monkey Z50 Hadir Di Indonesia
Senin, 24 Desember 2018 13:15
Yulian Lahardi

Kejutan sepanjang tahun 2018 di Indonesia, bukan saja datang dari Agen Pemegang Merek (APM), melainkan juga dari Importir Umum (IU). Seperti diberitakan sebelumnya, Hobby Motor yang merupakan importir sepeda motor CBU, secara mengejutkan hadirkan Honda Monkey Z50 dengan tiga pilihan warna, yaitu Monkey Red (merah – putih), Monkey Banana (kuning – silver) dan Monkey Thunderbird (biru - silver).

Catatan Akhir 2018: Yamaha Indonesia Akhirnya Luncurkan 'Pembunuh' Honda Vario!

Honda Monkey Z50

Berita yang diulas Otorider.com pada akhir November lalu itu menyebutkan bahwa Honda Monkey Z50 akan dijual dengan harga sekitar Rp 125 juta sampai Rp 150 juta (Off the road). Hobby Motor menawarkan harga On the road, cukup menambah Rp 10 juta.

Martin Sentosa, Marketing Hobby Motor, saat itu mengaku sudah 5 unit terpesan dari 20 unit yang didatangkan.

Honda Monkey Z50 yang akan dipasarkan di Indonesia, menggunakan mesin satu silinder, berpendingin udara berkapasitas mesin 49 cc, dengan rasio kompresi 8.8:1 yang mampu menghasikan tenaga 1,95 dk di 5.000 rpm.

Baca juga: Honda Monkey Z50 Siap Dipasarkan Di Indonesia, Spesialis Bodi & Warna Angkat Bicara

Kemudian Honda Monkey Z50 memiliki gearbox manual, tiga percepatan dengan kopling sentrifugal. Sementara untuk suspensi depan menggunakan teleskopik dan belakang dual sokbreker. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.