All New Yamaha NMax 155 Buatan Indonesia Bakal Diekspor?

All New Yamaha NMax 155 Buatan Indonesia Bakal Diekspor?

Generasi terbaru Yamaha NMax 155 resmi diluncurkan di Jakarta awal Desember 2019 lalu. Motor buatan Indonesia ini hadir dengan sejumlah fitur unggulan di kelasnya, seperti Traction Control System (TCS) hingga koneksi smartphone dengan motor melalui aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect).

Menariknya, motor ini turut menjadi perhatian bikers dari luar Indonesia. Hal tersebut terlihat dari beberapa pemberitaan media luar negeri yang mengulas All New Yamaha NMax 155 ini.

   Baca Juga: XSR 155 Gaya Tracker dan Cafe Racer Resmi Yamaha

Melihat antusiasme tersebut, apakah Yamaha Indonesia akan mengekspor motor matik gambot 155 cc ini? Anton Widiantoro selaku Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan komentarnya.

NMAX

 

"Kita lihat nanti. Karena Indonesia adalah basis global model. Jadi, selama ada permintaan dari negara lain dan produksinya dari Indonesia, mereka mau ambil yang produksi Indonesia kan tidak menutup kemungkinan, bisa-bisa saja," kata Anton saat ditemui OtoRider di Jakarta beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Shock All New NMax Bisa Dipasang di Model Lama?

Anton menambahkan, saat ini Yamaha masih fokus untuk menyediakan ketersediaan unit pada konsumen Indonesia terlebih dahulu. "Itu yang utama. Produksi sini ya buat orang Indonesia dulu," jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa All New Yamaha NMax 155 tak hanya diperbincangkan di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. "Memungkinkan saja (Ekspor NMax 155).  NMax itu jadi trending bukan hanya di Indonesia, bahkan seluruh dunia dan NMax itu hanya buatan Indonesia," ujarnya.

NMax CCU

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id