BMW Motorrad Rilis Wujud Konsep Baru R 18

BMW Motorrad Rilis Wujud Konsep Baru R 18
Jumat, 8 November 2019 08:00
Thio Pahlevi

Sebuah motor bergaya cruiser modern dihadirkan BMW Motorrad dalam produk konsep BMW R 18 /2 di ajang EICMA 2019. Sebelumnya, konsep pertama R 18 dikenalkan pada awal tahun ini dengan gaya yang lebih klasik.

Mengusung kesan lain 'Heritage Concept', motor ini dirancang untuk terlihat lebih sporty dan modern. Ini juga terlihat dari penggunaan setang minimalis yang membuatnya terlihat elegan.

   Baca Juga: Trengginas di MotoGP Sepang, Valentino Rossi Temukan Ritme Balapnya Kembali

   Baca Juga: Kawasaki Hadirkan Motor Sport Touring Ninja 1000SX

Tak hanya itu, bentuk tangki berbentuk tear-drop yang senada dengan desain joknya berpadu sempurna dengan fender belakang yang lebih pendek. Selain itu, sentuhan warna Candy Apple Red Metallic pada komponen body semakin menyempurnakan tampilannya.

BMW R 18 /2

 

"Ini adalah motor yang sangat emosional yang dirancang untuk berkendara aktif. Pada saat yang sama, konsep R 18 /2 mencerminkan berbagai karakterisasi dan impian konsumen yang dapat kami wujudkan dengan menggunakan basis motor yang sama,” kata Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad seperti dikutip dari Visordown.

Di sektor dapur pacu, konsep kedua dari BMW R 18 ini menggunakan mesin boxer 2-silinder berkapasitas 1.800 cc. Tampilan mesin juga semakin menarik dengan desain rancangan estetika model 1960-an. Sementara itu, bagian knalpotnya menggunakan Hattech berbahan stainless steel.

Urusan kaki-kaki, motor asal Jerman ini menggunakan pelek cast iron wheels ukuran 19 inci di depan dan 16 inci di belakang. Sektor pengeremannya sudah menggunakan kaliper Brembo berperforma tinggi.

BMW R 18 /2

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.