Brand Baru, Kenapa Grab Berani Gunakan Motor Listrik Gesits?

Brand Baru, Kenapa Grab Berani Gunakan Motor Listrik Gesits?

Grab telah meluncurkan dua motor listrik yang akan digunakan oleh mitra pengemudinya dalam Grab Bike. Kedua motor listrik tersebut adalah Honda PCX Electric dan motor listrik Gesits. Kedua motor tersebut akan digunakan oleh mitra pengemudi Grab di sekitar Jabodetabek.

Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia mengatakan kerjasama dengan Gesits dan AHM ini menghasilkan 20 unit motor listrik. Dari kedua motor tersebut akan dilakukan studi bersama soal ekosistem kendaraan listrik di Jakarta. Kerjasama ini disebutkannya sebagai pilot project alias yang pertama.

   Baca Juga: Mitra Grab Indonesa Mulai Gunakan Motor Listrik Gesits dan PCX Electric

"Kami kerjasama dengan Gesits dan AHM juga dengan 20 unit, totalnya 20 unit sambil berjalan. Pilot ini kami akan kembangkan lebih dari itu, karena kami pelajari juga. Economicsnya gimana? Berapa yang didapat? Bagaimana chargingnya untuk kendaraan listrik ini," ujar Ridzki di Jakarta, Jum'at (13/12).

Grab Indonesia Gesits dan PCX Electric

 

Motor Listrik Gesits sendiri merupakan brand baru yang muncul di Indonesia pada pertengahan tahun 2019 lalu. Saat ditanyakan mengenai keberanian Grab menggunakan Gesits yang terbilang baru, Ridzki menyebutkan hal tersebut merupakan salah satu komitmen pihaknya.

   Baca Juga: Go-Jek Mulai Uji Coba Gunakan PCX Electric

"Ini bagian dari komitmen kami, salah satu komitmen investasi kami adalah pengembangan ekosistem KBL (Kendaraan Bermotor Listrik). Bukan hanya 4 roda, jadi 2 roda juga. Gesits juga cukup maju kami lihat di sini," ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, motor listrik Gesits telah diluncurkan pada pertengahan tahun 2019. Dari peluncuran tersebut, Gesits cukup banyak menerima pemesanan baik dari konsumen retail maupun konsumen fleet. Kabar terakhir, Gesits baru akan mengirimkan produk motor listriknya ke konsumen pada akhir tahun ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id